Fungsi Helm Saat Berkendara

Posted by Humas Polresbantuldiy on 01:30

Sering terasa aneh jika ada pengendara motor tidak mau memakai helm, padahal itu untuk kebaikan pengendara motor itu sendiri. Sudah banyak terjadi kecelakaan di jalanan dan cedera kepala yang mengakibatkan kematian pada si pengendara, dan pemerintahpun mengambil tindakan untuk mewajibkan memakai helm bagi para pengendara sepeda motor.

Mungkin sebagian besar dari kita tidak tahu manfaat helm saat berkendara. Di bawah ini ada beberapa manfaat memakai Helm yang perlu anda ketahui.

1. Membuat perlindungan kepala waktu kecelakaan
Kita tak pernah tau semenit kedepan apa yang berlangsung pada diri kita. Waktu mengendarai sepeda motor kita lebih memiliki resiko mengalami kecelakaan, serta daerah paling fatal dan banyak nyawa melayang lantaran terjadinya benturan di kepala. Helm yang berstandart SNI telah penuhi prasyarat dalam membuat perlindungan kepala dari benturan yang cukup keras. Tetapi tak berarti kepala Anda bakal sepenuhnya terlidungi, jadi jagalah diri anda dengan baik dengan mengendarai sepeda motor dengan hati-hati serta manfaatkanlah helm dengan benar.

2. Terhindar dari debu dan polusi
Waktu berkendara dijalan raya terlebih di daerah yang tanahnya berdebu bakal sangatlah menggangu konsentrasi berkendara. Hidung kita bakal menghirup karbon serta debu yang sangatlah beresiko untuk badan kita. Terlebih sisi organ paru-paru yang bakal alami masalah seperti pengecilan rongga hidung serta sesak nafas. Oleh karenanya helm bakal sangatlah menolong dari ancaman polusi dan debu.

3. Melindungi Pandangan Mata Supaya Tetap Nyaman
Pernahkah Anda pernah alami iritasi mata saat berkendara? dalam berkendara kita di terpa angin dari depan, waktu angin menyerang badan kita termasuk juga mata, mata bakal merespon angin yang datang dengan memperkecil kelopak mata supaya mata tak terbentur dengan angin, debu serta hewan-hewan kecil yang ada dijalan. Apakah Anda pernah alami iritasi mata waktu berkendara karna debu, angin serta hewan kecil masuk kepermukaan mata serta terasa sangatlah tak nyaman, berkendara jadi terganggu dan beresiko bila hingga kita tak dapat lihat kendaraan yang ada di depan kita.

Saat ini Anda telah tahu manfaat memakai helm waktu berkendara? Oleh karena itu dari saat ini sayangilah badan Anda dengan memakai helm satandart SNI saat berkendara dan taati aturan lalulintas selama diperjalanan sehingga perjalanan anda aman. Semoga bermanfaat.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:30

0 komentar:

CB