Kapolda DIY Berharap Tidak Ada korban Lakalaut Selama Liburan Panjang

Posted by Humas Polresbantuldiy on 22:57

Dalam rangka Operasi Lilin Progo 2016, Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si mengecek pelaksanaan pengamanan Natal dan tahun baru 2017 diwilayah Bantul utamanya di Markas Pol Airud Depok dan Pos SAR pantai Parangtritis Kretek Bantul, Senin 26 Desember 2016 pukul 09.30 Wib.

Kedatangan Kapolda DIY disambut oleh pejabat Polair Depok Polda Diy, Kapolres Bantul AKBP Dadiyo, SIK, Kompol Jan Benjamin, S.Sos., M.Sc, Kapolsek Kretek Kompol Salim.

Giat Kapolda DIY ini bermaksud mengecek secara langsung kesiapsiagaan petugas dalam mengamankan pengunjung pantai. Selain itu juga untuk mengetahui sejauh mana kesiapan Kepolisian dalam mengamankan wisatawan dalam liburan panjang ini.

Dengan didampingi pejabat yang hadir, Kapolda DIY mengecek sarana dan prasarana serta kemampuan petugas dalam melaksanakan penyelamatan apabila ada korban tenggelam di laut. Serta menanyakan tentang hambatan atau kendala dalam melaksanakan tugas dilapangan.

Dalam kunjungannya, Kapolda DIY juga memberikan arahan kepada petugas pengamanan pantai untuk senantiasa memberikan himbauan yang maksimal kepada wisatawan untuk tidak mandi dilaut dan juga melaksanakan tugas dengan penuh rasa iklas serta tanggung jawab.

Karena tugas ini sangat berat namun mulia jika dilaksanakan dengan iklas, Insya Alloh tugas ini merupakan amal ibadah, tutupnya.

Kapolda berharap petugas melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab serta berharap tidak ada korban Lakalaut selama liburan panjang tahun baru 2017. (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 22:57

0 komentar:

CB