Kasihumas Polsek Pleret Siaran Di Radio Swadesi

Posted by Humas Polresbantuldiy on 15:28

Kasi Humas Polsek Pleret Aiptu Sawaldi, Rabu, 28 Desember 2016, melakukan siaran On Air di Radio Swadesi 107.9 FM dalam acara Tambalan "Tambah Apik Lantip" yang dipandu oleh penyiar Hendro Pleret.

Pada kesempatan pertama Kasi Humas Aiptu Sawaldi menyampaikan terkait tugas dan fungsi Sihumas. Menurut Aiptu Sawaldi, Sihumas merupakan unsur pelayanan dan pembantu pimpinan yang berada dibawah Kapolsek. Adapun tugas Sihumas antar lain mengumpulkan, mengolah data dan menyajikan informasi serta dokumentasi yang berkaitan dengan tugas Polsek. Sementara itu dalam melaksanakan tugas Sihumas menyelenggarakan fungsi yakni melakukan pengumpulan dan pengolahan data serta peliputan dan dokumentasi kegiatan yang berkaitan dengan pelaksanan tugas Polsek. Kemudian melakukan pengelolaan dan penyajian Informasi sebagai bahan publikasi kegiatan Polsek.

Terkait situasi kamtibmas Kasi Humas menyampaikan secara umum wilayah Kecamatan Pleret relatif aman kondusif. Namun demikian akhir-akhir ini marak aksi klithih yang meresahkan masyarakat. Untuk itu Kapolres Bantul AKBP Dadiyo, SIK memerintahkan jajaran Polsek bersama Polres Bantul melaksanakan Operasi Cipta Kondisi di seluruh wilayah Bantul guna mencegah aksi klithih tersebut.

Disampaikan pula bahwa saat ini Polsek Pleret bersama Mitra Kamtibmas Pleret tengah melakukan program pemasangan CCTV, utamanya di obyek-obyek vital yang ada di wilayah Pleret. Rencana akan dipasang sebanyak 25 sampai 30 titik. Sementara saat ini telah terpasang 12 titik dan sudah bisa dipantau langsung melalui layar monitor yang ada di Polsek Pleret. Program CCTV ini merupakan salah satu terobosan yang dilakukan Kapolsek Pleret AKP Tony Priyanto, SH, SIK dengan tujuan untuk mendukung kelancaran tugas Kepolisian terutama terhadap tindak kriminalitas ataupun kejadian lainnya. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:28

0 komentar:

CB