Komunitas Anti Narkoba SMA Jetis Laksanakan Diklat Narkoba

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:17

Kanit Bimas polsek Jetis Aiptu Sugiarto Pagi ini, Jumat tanggal 30 Desember 2016 melaksanakan pembinaan dan penyuluhan terkait penyalahgunaan Narkoba kepada Siswa Siswi SMA Jetis Jetis.

Pembinaan penyuluhan Narkoba ini merupakan program yang diselenggarakan oleh SMA 1 Jetis bersama sama dengan Komunitas Anti Narkoba SMA 1 Jetis,  agar Siswa siswi kelas 11 dan 12 mengetahui dampak dari Narkoba dan waspada serta tidak terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Komunitas Anti Narkoba SMA 1 Jetis / Kanomi, merupakan Program tahunan yang diselenggarakan oleh Kanomi (komunitas anti Narkoba rokok dan Miras SMA 1 Jetis), yang terbentuk sejak 2012, dengan program kegiatan antara lain Pembuatan mading dan poster anti Narkoba, konseling Sebaya, Razia alat elektronik.

Kanomi SMA 1 Jetis terbentuk berkat kegiatan yang menonjol dan pernah menjuarai Sekolah anti Narkoba Tingkat Prop Bantul.

Dalam sambutannya Drs Bambang Yuwana, selaku guru bidang kesiswaaan menyampaikan selamat datang kepada para peserta Diklat/binluh, dengan di adakannya binluh ini di harapkan siswa siswi SMA 1 Jetis bisa bertambah wawasan terkait dengan penyalaahgunaan Narkoba.

Dengan harapan Siswa siswi harus menjauhi dan bisa bersih dari Narkoba, dengan adanya komunitas Anti Narkoba siswa berkomitmen mencegah terlibat dalam pengunaan Narkoba dalam bentuk apapun, tegas Pak Drs Bambang Yuwana mengakhiri sambutannya.

KanitBbimas Polsek Jetis Aiptu Sugiyarto dan anggota Bimmas Aipda Heri P, selaku Narasumber dalam kesempatan tersebut menjelaskan pengertian Narkoba, jenis/golongan, bahaya/dampak akan Narkoba serta pasal dan pidana lahgun Narkoba

Dalam menghahiri penyuluhanya, Kanit Bimmas berpesan setelah binluh ini diharapkan siswa yang hadir tidak terlibat dalam penggunaan Narkoba dan dapat berpartisipasi  menginformasikan kepada Polsek apabila ada tanda tanda penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekolah maupun dirumah. Dan bisa menyampaikan kepada Masyarakat lain terutama pada teman teman yang tidak hadir disini untuk memerangi Narkoba bersama sama karena saat ini Indonesia Darurat Narkoba, kita sebagai generasi penerus Bangsa wajib ikut dalam memerangi Narkoba. (Sihumas Polsek Jetis)




Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:17

0 komentar:

CB