Sebanyak 160 Anggota Polres Bantul Naik Pangkat

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:20

Kapolres Bantul, AKBP Dadiyo, SIK bertindak sebagai Irup dalam Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat dan pelepasan Purna Tugas Polri Semester 2 Tahun 2016 anggota Polres Bantul di halaman Mapolres Bantul, Sabtu, 31 Desember 2016 pukul 08.00 Wib.

Selain anggota yang naik pangkat dan purna tugas, upacara juga diikuti oleh Waka Polres Bantul Kompol Dhanang Bagus Anggoro, SIK, seluruh pejabat dan Perwira di lingkungan Polres Bantul, Kapolsek jajaran, Ketua Cabang Bhayangkari Bantul Ny. Linda Dadiyo dan pengurus serta Bhayangkari anggota yang naik pangkat.

Dalam upacara tersebut, sebanyak 160 anggota Polres Bantul mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi terhitung mulai tanggal 1 Januari 2017 yang terdiri dari Iptu ke AKP1 orang, Ipda ke Iptu 25 orang, Aipda ke Aiptu 37 orang, Bripka ke Aipda 49 orang, Brigadir ke Bripka 36 orang, Briptu ke Brigadir 9 orang, Bripda ke Briptu 1 orang, pangkat penghargaan dari Aiptu ke Ipda 1 orang dan pangkat penghargaan dari Bripka ke Aipda 1 orang. Sementara 10 anggota Polres Bantul lainnya resmi memasuki masa pensiun.

Dalam amanatnya, Kapolres Bantul mengatakan kenaikan pangkat merupakan hak bagi setiap anggota, namun hak ini hanya akan diberikan kepada personel Polri yang telah memenuhi syarat, artinya bahwa personel tersebut layak dan tidaknya naik pangkat akan ditentukan melalui keputusan Wanjak pimpinan Polri yang berwenang.

Kapolres menekankan bahwa naik pangkat bukan sekedar untuk menyombongkan diri, namun yang perlu saudara ingat adalah bersyukur kepada tuhan yang  maha esa, dikarenakan kenaikan pangkat yang saudara terima merupakan amanah yang dipercayakan, harus dijaga dan dipertanggungjawabkan kepada organisasi maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sementara kepada anggota yang memasuki Purna Tugas, Kapolres berpesan bahwa Purna tugas bukanlah sesuatu yang ditakutkan, tetapi perlu disyukuri apalagi dalam kondisi yang sehat.

Tak lupa atas nama pribadi dan pimpinan, Kapolres bantul menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan terima kasih sebanyak-banyaknya, atas pengabdian, dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan selama mengabdi di institusi Polri.

Diakhir amanatnya Kapolres Bantul mengingatkan bahwa saat ini kita sedang melaksanakan rangkaian giat pengamanan Operasi Lilin Progo 2016. Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh  anggota dan jajaran Polres Bantul karena dalam pelaksanaan pengamanan perayaan Natal tercipta kondisi aman dan terkendali, tidak ada kejadian-kejadian yang menonjol.

“Kemudian untuk moment perayaan Tahun Baru 2017 yang akan berlangsung saya harapkan kepada seluruh anggota dan jajaran Polres Bantul agar selalu siaga, laksanakan pengamanan sesuai plotingnya yang telah ditentukan, pahami betul tugasnya dan melaksanakan pengamanan dengan penuh keikhlasan dan penuh rasa tanggung jawab. Semoga kegiatan pengamanan dapat berjalan lancar dan tercipta kondisi yang aman terkendali,” pungkasnya. (Bag Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:20

0 komentar:

CB