Tekan Peredaran Narkoba, Sat Binmas Polres Bantul Adakan Penyuluhan Narkoba Di Desa Tirtosari

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:25

Sebagai bentuk kepedulian akan maraknya penggunaan Narkoba dilingkungan generasi muda saat ini, Sat Binmas Polres Bantul mengadakan penyuluhan Narkoba kepada Para Pamong Desa Tirtosari, Dukuh, BPD, Toga, Tomas, LPMD, para Ketua  RT, PKK dan Karang taruna di balai desa Tirtosari, Kretek, Bantul, Kamis 29 Desember 2016 pukul 20.00 wib.

Tujuan kegiatan ini adalah agar polisi beserta masyarakat dapat bersama-sama menjaga menekan peredaran Narkoba serta memberikan bekal kepada generasi muda untuk tidak terjerumus dalam penyalahgunaan Narkoba.

Sebagai narasumber dalam penyuluhan ini yaitu Kasat Binmas AKP Handiko Widiyanto SH MH, Kanit Bintibmas Ipda Sudiasih, Kanit Binkamsa Aiptu Juwanto dan Bhabinkamtibmas Tirtosari Aiptu Suryanto.  

Kasat Binmas menyampaikan, Kita sebagai Orang tua atau yang dituakan dimasing-masing dusun agar senantiasa memantau pergaulan dan perkembangan anak muda sebagai generasi penerus Bangsa, kita tahu generasi muda semakin hari semakin rapuh di gerogoti Narkoba, sehingga tidak dapat lagi berpikir jernih.

Adapun ciri-ciri seseorang yang sudah ketergantungan terhadap Narkoba diantaranya :          Terjadinya perubahan sikap dan kepribadian, mudah tersinggung, mudah mengantuk, pemalas, kesehatan diri tidak terjaga dan suka melakukan tindakan kriminal dan pelanggaran hukum lainnya.

Untuk itu dimohon partisipasi dan sumbangsihnya. Awasi generasi kita dan laporkan jika disekitar kita ada yang memakai bahkan menjual narkoba, jangan takut melaporkan, karena pelapor mempunyai hak untuk dilindungi.                   

Sedangkan untuk keamanan dan ketertiban dilingkungan kita adalah tanggung jawab kita bersama untuk itu mari kita tingkatkan dalam menjaga lingkungan dengan cara mengaktifkan ronda, karena ronda itu disamping untuk menjaga kamtibmas juga untuk silaturohmi dan tukar pendapat dan masih banyak masih banyak lagi keuntungannya,  namun ronda jangan sampai dipergunakan untuk melakukan hal-hal yang melanggar hukum.Jika terjadi suatu permasalahan segera lapor ke RT atau Bhabinkamtibmas agar dengan cepat dapat tertangani tutup Kasat Binmas Polres Bantul.

Sedangkan tentang materi penyuluhan narkoba diberikan oleh Kanit Bintibmas Ipda Sudiasih dan nara sumber lainya. Kegiatan berakhir dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:25

0 komentar:

CB