Flaying Fox Di Gunung Mungker Dlingo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:49

Kasat Binmas Polres Bantul dan Kapolsek Dlingo AKP Sarjono, SH didampingi Bhabinkamtibmas Desa Terong usai mengadakan pembinaan di SMP Muhammadiyah Dlingo II dan juga menghadiri acara penyerahan kunci Gedung TK PKK 51 yang telah rampung dibangun dengan anggaran APBDes TA 2016 yang diserahkan secara symbolis  oleh Lurah Desa Terong (Welasiman), langsung mampir di Gunung Mungker yakni salah satu calon obyek Wisata yang akan dikembangkan oleh Pemerintah Desa Terong yang terletak di Pedukuhan Pencitrejo Desa Terong Kabupaten Bantul.

Pada kesempatan itu Kasat Binmas Dan Kapolsek Dlingo mencoba wahana flaying Fox yang di pasang di area Wisata tersebut. Flaying fox yang dipasang tersebut mempunyai ukuran yang lumayan panjang yakni sekitar kurang lebih 120 meter dengan ketingggian atau posisi yang sudah diteliti oleh ahlinya sehingga aman dan nyaman digunakan oleh kalangan anak anak maupun orang dewasa. Selain itu juga telah disiapkan operator yang berpengalaman maupun peralatan standard SNI. Dengan demikian semoga nantinya wahana ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung di area wiasata Gunung Mungker.

Gunung mungker merupakan wilayah pegunungan yang terletak diantara pedukuhan Pencirt Rejo dan Sendang Sari. Wisata Gunung Mungker ini menyajikan berbagai pesona alam yang indah diantaranya jika kita melihat dari puncak mungker kita bisa melihat view wilayah yogyakarta bagian timur (wilayah Gunung Kidul). Selain view dari puncak gunung, di kaki gunung juga terdapat lapangan yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan misalnya untuk senam.

Gunung Mungker juga merupakan area pertanian yang dikembangkan menjadi Agrowisata. Banyak terdapat tanaman buah yang ada disana. Diantaranya Durian, Mangga, Jambu Air, Kelengkeng, Pisang, Jambu Biji, Jambu monyet, Rambutan, Jeruk, Sirsak dll. Harapannya semoga wisata ini segera menuju kesempurnaan dan segera bisa dinikmati oleh khalayak ramai. (Sihumas Polsek Dlingo)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:49

0 komentar:

CB