Lepas Sambut Pejabat Dan Karyawan Disbudpar Kabupaten Bantul

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:01

Bertempat di Pendopo Obyek Wisata Pantai Goa Cemara Sanden berlangsung giat Lepas Sambut Pejabat dan Karyawan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bantul, Kamis, 12 Januari 2017 pukul 11.00 Wib.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Komisi B DPRD Bantul Widodo, AMd, Staf Ahli Bupati Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Drs. Bambang Legowo, M.Si, Kepala Dinas Pariwisata Supriyanto, MM, perwakilan Dinas Kebudayaan, Sekertaris Dinas Pariwisata R. Jati Bayubroto, Camat Sedayu Lis Ratriana Nugrohowati, Kapolsek Sanden AKP Riwanta, serta pegawai dan karyawan Dinas Kebudayaan dan Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul.

Acara lepas sambut dimeriahkan hiburan campursari "Mahadewa" dari Tamantirto, Kasihan dengan bintang tamu Pur Bonsai.

Nyoman Yudi Riani selaku ketua penyelenggara kegiatan melaporkan bahwa kegiatan lepas sambut ini dalam rangka memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada pejabat struktural yang akan mutasi ke Dinas Kebudayaan dan mantan Kadisbudpar Drs. Bambang Legowo, M.Si yang sudah banyak memberikan kontribusi dalam pengembangan pariwisata di Bantul.

Staf Ahli Bupati Bantul Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Drs. Bambang Legowo, M.Si mengatakan, tugas Dinas Kebudayaan dan Pariwisata sangat berat, dimana dua bidang menjadi andalan Kabupaten Bantul dalam daya saing dan kesejahteraan.

Sesuai Organisasi Perangkat Daerah yang baru, Disbudpar dipecah menjadi dua yaitu Dinas Pariwisata dan Dinas Kebudayaan. Kita harus berbangga hati dan bersyukur yang masih mempunyai prestasi 10 besar nasional dibidang  Pengelolaan Managemen Kepariwisataan, ujar Bambang Legowo.

Lebih lanjut Bambang Legowo mengatakan bahwa tingkat kunjungan ke obyek wisata di Bantul sudah  banyak dan mengalami peningkatan setiap tahun, otomatis juga meningkatkan PAD Kabupaten Bantul, pungka Bambang Legowo.

Terkait dengan kebudayaan Bantul, Bambang berharap bisa semakin maju sehingga membawa kontribusi kepariwisataan di Bantul.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul Supriyanto, MM mengucapkan selamat bertugas ke tempat yang baru kepada Drs. Bambang Legowo, M.Si sebagai Staf Ahli Bupati teriring doa semoga selalu dalam lindungan Allah Swt.

"Terimakasih kepada Drs. Bambang Legowo, MSi yang sudah memajukan pariwisata Bantul yang merupakan prestasi luar biasa," ujar Supriyanto, MM.

"Mari kita jaga kebersihan di kawasan obyek wisata agar terlihat bersih sehingga pengunjung merasa senang yang nantinya bisa meningkatkan kunjungan wisata," tambah Supriyanto, MM.

Sedangkan Ketua Komisi B DPRD Bantul, Widodo, A.Md mengucapkan selamat bertugas di tempat baru kepada Drs. Bambang Legowo, M.Si. Widodo, A.Md memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Drs. Bambang Legowo, M.Si yang sudah memajukan pariwisata Bantul.

Lebih lanjut Widodo, A.Md mengatakan bahwa dalam pembahasan anggaran perubahan tahun 2017, target pendapatan dari sektor pariwisata di Kabupaten Bantul dinaikan menjadi Rp. 14 milyar dan itu harus tercapai. Selama ini Komisi B DPRD Bantul bekerjasama dengan Dinas Pariwisata untuk memajukan pariwisata di bantul guna meningkatkan jumlah kunjungan wisatwan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bantul. Sekarang ini destinasi pariwisata di Bantul sungguh luar biasa dengan munculnya beberapa obyek wisata yang baru, tambah Widodo. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:01

0 komentar:

CB