Penemuan Bayi Hanyut Disungai Konteng Sedayu

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:20

Sesosok mayat bayi laki-laki ditemukan hanyut terbawa arus Sungai Konteng di Dusun Senowo RT 19 Argorejo Sedayu Bantul, Selasa, 3 Janurai 2017.

Mayat bayi tersebut pertama kali diketahui oleh pemancing, Kasunaryanto (34) dan rekannya Ridwan (18) warga Sumbersari, Kecamatan Moyudan, Sleman, yang akan memancing di Sungai Konteng wilayah Dusun Jurug, Argosari, Sedayu, Bantul.

Sekitar pukul 11.00 WIB siang, kedua pemancing tersebut melihat sesosok mayat bayi mengambang lalu menghilang terbawa arus sungai. Tetapi karena tidak berani turun keduanya hanya melaporkan ke Dukuh Kedung Banteng via WhatsApp.

Oleh Dukuh Kedung Banteng, temuan tersebut kemudian disiarkan melalui radio Senkom yang kemudian diteruskan ke Tim SAR dari Kantor Basarnas DIY.

Tim SAR yang tiba dilokasi selanjutnya melakukan penyisiran di Sungai Konteng. Sementara Kapolsek Sedayu Kompol Moch. Nawawi,S.Pd bersama anggota yang mendapati laporan juga segera meluncur ke TKP dan ikut membantu proses pencarian. Sekitar pukul 16.00 WIB bayi mayat bayi malang tersebut akhirnya berhasil ditemukan di wilayah Dusun Senowo RT 19, Argorejo, Sedayu, Bantul.

Sementara itu, hasil pemeriksan oleh tim medis dari Puskesmas Sedayu 2 dan petugas Unit Inafis Polres Bantul, bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut diduga baru berumur 5 hari dan diperkirakan sudah meninggal sekitar dua hari yang lalu.

Selanjutnya mayat bayi dibawa ke Rumah Sakit dr Sarjito Yogyakarta untuk diotopsi. Setelah dilakukan otopsi, rencananya oleh warga mayat bayi tersebut akan dimakamkan di pemakamam umum Dusun Senowo.

Hingga kini Polisi masih melakukan penyelidikan, untuk mengungkap siapa pelaku pembuang bayi tersebut. (Sihumas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:20

0 komentar:

CB