Penyuluhan Narkoba Di SMP 2 Kretek

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:03

Permasalahan Narkoba di Indonesia masih merupakan sesuatu yang bersifat urgen dan kompleks. Penyalahgunaan Narkoba pada zaman sekarang sudah merambah ke berbagai level baik tua, muda bahkan anak-anakpun bisa terjerumus kedalam penyalahgunaan Narkoba.

Untuk itu penting bagi anak-anak mendapat bekal pengetahuan tentang dampak buruk penyalahgunaan Narkoba sejak usia dini. Hal ini dimaksudkan untuk membentengi diri agar jangan sampai terpengaruh.

Hal tersebut disampaikan oleh Panit Binmas Polsek Kretek Aiptu Jumari saat memberikan penyuluhan Bahaya Narkoba kepada siswa-siswi SMP 2 Kretek di aula sekolah setempat, Kamis, 13 Januari 2017 pukul 09.00 Wib.

Penyuluhan diikuti oleh perwakilan siswa siswi kelas VII,VIII dan kelas IX sekitar 100 siswa dan didampingi oleh Kepala Sekolah SMP 2 Kretek Dalhar Spd, Guru BP Partono Spd dan beberapa guru pembimbing.

Lebih lanjut, Aiptu Jumari menerangkan dampak negatif penyalahgunaan Narkoba bagi anak-anak. Dampak dari penyalahgunaan narkoba tidak hanya mengancam kelangsungan hidup dan masa depan penyalahgunanya saja, namun juga masa depan bangsa dan negara, tanpa membedakan strata sosial, ekonomi, usia maupun tingkat pendidikan.

Sementara itu Aiptu Tri Widodo yang menyampaikan penyuluhan tata tertib berlalu lintas menjelaskan pemahaman terhadap rambu-rambu dan tata tertib lalu lintas juga sangatlah penting, sebab selain terkait dengan keselamatan berkendara diri sendiri juga melibatkan keselamatan orang lain.

Untuk itu dengan menanamkan cara berlalu-lintas yang baik, benar dan aman terhadap siswa diharapkan terbangun kesadaran tentang pentingnya keselamatan diri dan orang lain di jalan raya. (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:03

0 komentar:

CB