Peringatan Haul Ke 162 Pangeran Diponegoro 2017 Di Goa Selarong

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:43

Bhabinkamtibmas Desa Guwosari Bripka Supri Handono, S.H. menghadiri acara peringatan Haul Ke 162 Pangeran Diponegoro Tahun 2017 bertempat di Mushola Diponegoro Dusun Kembangputihan RT 02 Guwosari Pajangan Bantul, Sabtu 7 Januari 2017 pukul 20.00 Wib.

Peringatan Haul Pangeran Diponegara yang diperingati oleh warga Kembangputihan setiap tanggal 7 Januari ini diisi dengan mujahadah dan pengajian. Acara juga dimeriahkan kelompok Hadroh Diponegoro dari Jipangan Bangunjiwo Kasihan.

Hadir dalam acara ini KUA Pajangan Bpk. Syahril Sidiq, S.Pd.I mewakili Pemerintah Kec. Pajangan, Lurah Guwosari H. Muh. Suharto, Ketua Panitia Bpk. Jiyo, Kiyai Jamhari, KH. Nur Muh. Mahfud, Dukuh Kembangputihan Bpk. Sulisman, Ki. Roni Sadewo Ketua Trah Pangeran Diponegoro, Kasipem Desa Guwosari Muh. Taufik, LPMD Dusun Kembangputihan Bpk. Mulyadi, Pandu Desa Guwosari, Kaum Rois Desa Guwosari, Toga dan Tomas sejumlah kurang lebih 300 orang.

KH. Mujiharno dari Ngalik Sleman dalam tausiahnya menyampaikan umat Islam harus menguatkan amalan sholatnya. Menurut KH. Mujiharno sholat akan lebih bagus apabila dikerjakan secara berjamaah. Sholat adalah tiang agama dan amalan pertama yang akan dihisab di akherat kelak.

Semoga dengan haul ini, Alm. Pangeran Diponegoro mendapat tempat yang layak disisi Allah SWT dan Semoga kita semua mendapat berkah dari Allah SWT dan selalu diberi keselamatan dunia akherat.

Acara pengajian peringatan Haul Ke 162 Pangeran diponegoro selesai pada jam 24.00 Wib dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:43

0 komentar:

CB