Ada Pagar Ayu Di Lobi Mapolres Bantul

Posted by Humas Polresbantuldiy on 14:40

Kepolisian Resor Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta telah menempatkan sejumlah Polisi Wanita (Polwan) menjadi ‘pagar ayu’  di Lobi Mapolres Bantul, Senin (27-02-2017).

Kapolres Bantul, Ajun Komisaris Besar Polisi Dadiyo, S.I.K melalui Kepala Sub Bagian  Pengendalian Anggaran, AKP Rafiqoh, S.H yang juga sebagai Senior Polwan jajaran Polres Bantul mengatakan, anggota Polwan yang menjadi pagar ayu ini merupakan petugas untuk memandu dan melayani masyarakat yang datang ke Polres Bantul dengan segala kepentingannya, termasuk juga memberikan pelayanan bagi tamu yang akan menghadap Kapolres.

Kegiatan ini juga dilakukan untuk membantu serta memudahkan masyarakat yang kurang mengerti dimana tempat pelayanan pelaporan, persyaratan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) maupun pelayanan Kepolisian lainnya.

Seperti yang dilakukan Bripda Dhuma Lakshintya. Dengan senyum ramah dan humanis,  Bripda Dhuma Lakshintya melayani dan menunjukkan kepada masyarakat yang datang akan mencari SKCK.

Dengan ditempatkannya Polwan sebagai pagar ayu merupakan wujud  upaya Polres Bantul menghilangkan kesan masyarakat bahwa polisi memiliki sikap yang kaku, galak, dan menakutkan. Diharapkan pelayanan yang dilakukan oleh Polwan dapat lebih diterima dengan baik oleh masyarakat tanpa merasa canggung maupun takut.

Ini juga sebagai sarana informasi bagi masyarakat. Mudah-mudahan dengan adanya pemandu Polwan dapat lebih mendekatkan Polri kepada masyarakat.

Harapan Kapolres Bantul, AKBP Dadiyo, S.I.K dengan penempatan pagar ayu anggota Polwan sebagai pelayan masyarakat terdepan di Mapolres Bantul, lebih memberikan kesan humanis dan bisa menempatkan Polri di hati masyarakat. (Bripda Yara Dewi Saraswati)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:40

0 komentar:

CB