Gali Sumur, 3 Pekerja Terkubur Hidup Hidup

Posted by Humas Polresbantuldiy on 15:45

Saat menggali sumur, tiga pekerja tertimbun pasir yang ambrol di dalam sumur pekarangan milik Sukoco (73 tahun) di Depok Parangtritis Bantul, Jumat, 24 Februari 2017 pukul 12.40 Wib.

Melihat hal tersebut, saksi Yoko (35 tahun) warga Salakan Potorono Banguntapan Bantul langsung lari ke Markas Polairud minta bantuan polisi untuk menolong ketiga korban.

Adapun ketiga korban adalah Febri (22 tahun) dan Sigit (40 tahun) keduanya Warga  Warga Karangturi Kuncen Banguntapan, Bantul dan Setyo (35 tahun) warga Sitimulyo Piyungan Bantul.

Begitu mendapat laporan, petugas Polairud segera mendatangi lokasi langsung menggali sumur yang telah tertutup pasir tersebut. Beruntung tidak berapa lama kemudian datang bantuan dari petugas Polsek Kretek, Sar Parangtritis dan warga.

Alhamdulillah, 30 menit kemudian ketiga korban berhasil diangkat dari dalam sumur dalam keadaan selamat, namun mereka pada umumnya mengalami sesak nafas. Selanjutnya mereka dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk ditangani secara medis.

Kapolsek Kretek Kompol Salim menjelaskan, awalnya, ketiga korban dan saksi mendapat orderan menggali sumur di lahan berpasir tak jauh dari Pantai Depok. Setelah menggali hingga kurang lebih 5 meter tiba tiba tanah berpasir itu ambrol mengubur 3 orang pekerja yang saat itu sedang menggali sumur. Beruntung mereka cepat diselamatkan oleh petugas, jelasnya.

Korban terkubur dalam posisi berdiri sehingga mereka saling melindungi dan dapat bernafas pada rongga rongga pasir yang menimbunya, kata Kapolsek. (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:45

0 komentar:

CB