Jangan Jadikan Perbedaan Untuk Saling Bermusuhan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:35

Selasa, 21 Februari 2017 pukul 07.10 Wib di Aula Polsek Banguntapan berlangsung pengajian rutin pembinaan rohani diikuti oleh seluruh personil Polsek Banguntapan.

Pengajian diawali denga pembacaan surat yasin dipimpin kanit Binmas AKP H. Subardi, SH kemudian dilanjut dengan pengajian dan tausiah oleh ustadz Drs. H. Sudarmadi.

Dalam tausiahnya, Drs. H. Sudarmadi mengingatkan kepada personil untuk selalu bersyukur atas semua nikmat dan anugerahNya. Lanjut bahwa manusia tidak ada yang sempurna, tapi dalam diri setiap manusia ada 2 benih keburukan dan kebaikan. Kenapa disebutkan keburukan lebih dahulu, kalau diprosentase mayoritas manusia lebih banyak perbuatan kurang baik dari pada perbuatan baik. Untuk itu selalu tingkatkan keimanan dan ketakwaan kita untuk memperbanyak perbuatan baik dan semoga selalu dalam rahmat dan lindunganNya.

Allah SWT menciptakan mahluknya dengan perbedaan, dengan perbedaan itu kita semua bisa saling kenal, tolong menolong, saling menghormati, bisa bekerjasama dan lain lain. Perbedaan sudah menjadi anugerah/suratan dariNya. Apa yang akan terjadi bila semua mahluk sama? Bagaimana kita bisa saling kenal ? Jika semua pinternya dan kayanya sama, bagaimana bila kita membutuhkan pertolongan kepada siapa ? Untuk itu jadikan perbedaan untuk lebih mempererat persaudaraan, jangan jadikan perbedaan untuk saling bermusuhan.

Semoga kita semua selalu mendapatkan rahmat, anugerah, pertolongan dan perlindungan Allah SWT. Pengajian selesai pukul 08.10 wib ditutup dengan doa oleh ustadz Drs. H. Sudarmadi. (Sihumas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:35

0 komentar:

CB