Kapolsek Bambanglipuro Sosialisasi Cegah Aksi Penculikan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:18

Untuk mengantisipasi aksi penculikan terhadap anak-anak, Kapolsek Bambanglipuro AKP Yayan Dewayanto, SH, MH mengadakan pembinaan dan penyuluhan di SD Muhammadiyah Jogodayoh Bambanglipuro pada hari Kamis, 16 Februari 2016 pukul 12.30 Wib. Acara diikuti seluruh siswa SD Muhammadiyah Jogodayoh dan guru.

Dalam kesempatan tersebut, AKP Yayan Dewayanto, SH, MH menghimbau kepada para siswa agar berhati-hati terhadap orang yang tidak di kenal (asing).

Menurutnya, penculikan terhadap anak-anak yang umumnya terjadi, itu disebabkan kurangnya pengetahuan, dan korban tergiur oleh iming-iming dari pelaku. Untuk itu, agar tidak menjadi korban penculikan, Kapolsek menyarankan agar tidak menerima ajakan orang asing ataupun orang yang baru dikenalnya. Selain itu jangan tergiur dengan iming-iming yang ditawarkan. “Segera melapor kepada guru apabila ada orang yang tidak dikenal mengajak pulang bersama,” ujarnya.

Kapolsek Bambanglipuro juga berpesan kepada para murid untuk tidak pulang sendirian saat pulang sekolah. “Minta orang tua atau keluarga untuk menjemput,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Jogodayoh Surajiman, S.Pd mengapresiasi tindakan cepat Kapolsek Bambanglipuro AKP Yayan Dewayanto, SH, MH dalam menanggapi perkembangan kriminalitas akhir-akhir ini. ”Kami sangat mengapresiasi tindakan bapak Kapolsek Bambanglipuro dalam menanggapi kejadian beberapa waktu lalu, dimana salah satu siswa kami hampir saja menjadi korban penculikan,” ungkapnya. (Sihumas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:18

0 komentar:

CB