Menjaga Kamtibmas Tanggung Jawab Bersama

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:19

Masalah menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman kondusif bukan hanya tanggung jawab polisi semata. Namun kamtibmas merupakan tanggung jawab bersama dari berbagai pihak, salah satunya adalah warga masayarat itu sendiri. Warga masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga kamtibmas melalui sistem keamanan lingkungan (siskamling).

Hal tersebut disampaikan Bhabinkamtibmas Desa Tirtosari Aiptu Suryanto  saat menghadiri pertemuan warga di Dusun Mulekan II, Senin, 20 Februari 2017 pukul 20.00 wib.

Kegiatan ini merupakan pertemuan rutin petugas ronda Dusun Mulekan II yang dihadiri oleh Kegiatan dihadiri oleh Lurah desa Tirtosari Longgar, Kasi Pembangunan Saptopo Wisnu Aji, SH, Bhabinsa Serka Bekram, Kadus Mulekan II Sujadi, Ketua RT dan sekitar 65 warga RT 05 dan RT 06.

Lebih lanjut Aiptu Suryanto  menambahkan Untuk menjaga agar pos kamling di wilayah terus aktif, polisi pun terus melakukan berbagai upaya. Selain pembinaan, polisi juga terjun langsung ke pos-pos kamling untuk mengetahui kendala-kendala yang dihadapi oleh warga petugas siskamling.

Selain membahas masalah Siskamling, Aiptu Suryanto juga menyampaikan pesan kepada warga agar super ekstra dalam pengawasan terhadap anak-anak kita, jangan sampai generasi kita salah bergaul, berikan pengertian dengan sabar, perhatikan perkembangan anak.

Sudah banyak terjadi generasi kita yang salah bergaul, akibatnya harus berurusan dengan hukum. Dan tidak kalah pentingnya terhadap anak kita yang masih dibawah umur jangan sampai mengendarai sepeda motor. Bagi anak kita yang  kesekolah tidak bersepeda kayuh, sebagai orang tua mari kita luangkan waktu untuk antar jemput.

Aiptu Suryanto mengharap, agar warga masyarakat yang hadir, dapat menyampaikan informasi tersebut kepada anak-anak maupun sanak famili. (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:19

0 komentar:

CB