Musim Angin Ribut, Pohon Rimbun Depan Maposlek Jetis Dipangkas

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:27

Untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan, beberapa pohon yang menjulang tinggi dan rimbun di halaman Mapolsek Jetis sengaja dipangkas mengantisipasi adanya  pohon tumbang dimusim hujan seperti saat sekarang ini. Pemangkasan dan pembersihan dilakukan oleh personel Polsek Jetis dibantu warga sekitar, Senin, 26 Februari 2017.

"Pemangkasan ini harus dilakukan mengingat akhir-akhir ini hujan lebat disertai angin sering terjadi di wilayah Jetis dan tak sedikit pohon tumbang menimpa rumah, jaringan listrik atau bahkan pengendara kendaraan,”  ujar Kanit Sabhara Polsek Jetis Iptu Hendri Triyono disela-sela kerja bakti.

Iptu Hendri Triyono menambahkan pohon yang dipangkas adalah pohon yang sudah tinggi, berdahan rimbun serta sudah tua. Selain itu dengan pemangkasan ini, lampu penerangan jalan di depan Mapolsek Jetis dapat berfungsi maksimal. Sehingga dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan.

“Daun pohon yang dipangkas juga bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk pakan ternak dan kayunya untuk kayu bakar,” pungkasnya. (Sihumas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:27

0 komentar:

CB