Musrenbang Kecamatan Dlingo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 18:02

Kapolsek Dlingo AKP Sarjono SH menghadiri giat Musrenbang tingkat kecamatan Dlingo di pendopo kantor kecamatan Dlingo, Selasa, 21 Februari 2017

Musrenbang merupakan forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam Daftar Usulan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah Kabupaten Bantul di wilayah Kecamatan.

Musrenbang Perencanaan Tahun 2018 Kecamatan Dlingo ini dihadiri, SKPD Kabupaten Bantul, Muspika, UPT PPD, Dinas instansi, Lurah dan Pamong Desa, PKK, Musrenbang Kali ini dihadiri oleh sekda Kabupaten Bantul Bapak Drs. H Riyantono, M.si.

Dalam sambutannya sekaligus pembukaan kegiatan Musrenbang, Camat Dlingo Tri Tujiana, AP, MM mengungkapkan bahwa geliat potensi wisata dan ekonomi di Kecamatan Dlingo semakin berkembang dan menjadi destinasi tujuan wisata yang banyak dikunjungi. akan tetapi dalam prosesnya muncul berbagai permasalahan.

Dengan Musrenbang diharapkan menjadi ruang untuk mengajukan usulan kegiatan pembangunan demi kemajuan Kecamatan Dlingo salah satunya dalam bidang pariwisata. Sekda Kab. Bantul Bapak Drs. H Riyantono, M.si, mengungkapan agar Usulan Kegiatan dalam Musrenbang agar disesuaikan dengan Visi dan Misi Kabupaten Bantul. dan Dalam Pemilihan Usulan Rencana Kegiatan agar mencakup kriteria yang digunakan sebagai dasar penilaian prioritas. dan bermanfaat bagi lintas desa.

Untuk Sidang dibagi menjadi dua, bidang fisik dan bidang non fisik. Sidang yang menghasilkan rencana kegiatan yang akan diajukan dalam Rencana Kegiatan Prioritas yang selanjutnya disepakati bersama dan dilampirkan dalam Berita Acara kesepakatan hasil musrenbang kecamatan. Usulan program kegiatan dan besarnya anggaran yang disepakati wajib dimasukkan ke dalam aplikasi Simrenbang. (Sihumas Polsek Dlingo)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 18:02

0 komentar:

CB