Musrenbang Tingkat Kecamatan Banguntapan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:04

Senin, 20 Februari 2017 pukul 10.00 Wib di Pendopo Kecamatan Banguntapan telah berlangsung kegiatan Musrenbang Kecamatan Banguntapan Tahun 2018 dengan tema "Peningkatan kualitas Pertumbuhan ekonami Daerah melalui pembangunan intrastruktur dan investasi untuk mempercepat terwujudnya masyarakat Bantul yang sehat Cerdas dan sejahtera".

Giat Musrenbang dihadiri oleh Anggota DPRD Komisi A Kab. Bantul Endro Sulastomo, SH, Anggota DPRD Komisi C Kab. Bantul Wildan Nafis, SE, Staf Ahli bidang Ekonomi Keuwangan dan Pembangunan Drs. Suwito Camat Banguntapan Drs. Jazim Azis, Kapolsek Banguntapan Kompol Suharno SH, Danramil Banguntapan Kapten Caj Boidi, Lurah se Kecamatan Banguntapan, Perwakilan dari Puskesmas di wil. Banguntapan, Perangkat desa kuranglebih 20 orang dan lain lainya.

Camat Banguntapan Drs. Jazim Azis, SH dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada bapak ibu yang telah hadir di pendopo kecamatan Banguntapan dalam rangka Musrenbang. Saya sampaikan musrenbang sudah dilaksankan dari tingkat Desa sesuai dengan tahapan dan aturan. Semua desa telah mengusulkan program programnya sampai ke Kecamatan dan akan diteruskan sampai Kabupaten / Propinsi.

Bahwa kondisi jalan wilayah Banguntapan cukup parah & rusak serta Tim Bankaran mereka tidak mempunyai tempat tidur, mereka tidur dilorong 2 pada hal mereka bekerja terkait dengan kebakaran dan bencana alam. Kami mohon masukan bapak ibu untuk memberikan usulan prioritas program yang akan dibiayai oleh kabupaten.

Staf Ahli bidang Ekonomi Keuwangan dan Pembangunan dalam sambutanya menyampaikan bahwa diwilayah Banguntapan adalah perbatasan dengan kota harus lebih maju pembangunannya dibanding dengan kecamatan lain. Karena wilayah Banguntapan mempunyai banyak pejabat pemerintah dan pengusaha, didukung banyak anggota dewan yang tinggal di Banguntapan kuranglebih ada 7 orang, sangat potensi untuk bisa membangun Kecamatan Banguntapan dengan lebih maju lagi. Saya mohon program musrenbang  ini menerima aspirasi dari tingkat Rt dan Desa sampai Kecamatan nanti kita akan teruskan sampai Kabupaten maupun tingkat Provinsi.

Anggota DPRD Komisi A Kab. Bantul Endro Sulastomo, SH dalam sambutanya menyampaikan bahwa yang dikatakan Drs. Suwito sangat benar sekali di wilayah Banguntapan Banyak anggota dewan yang tinggal di Banguntapan oleh karena itu kita tinggal memaksimalkan tugas masing masing, sehingga sangat potensi wilayah Banguntapan akan lebih maju dalam bidang pertumbuhan ekonomi dan pembangunan. Masih diberi mesempatan dari tingkat Rt untuk mengajukan program program  pembangunan. Tugas kami untuk mengawal proposal tersebut namun tentu saja tidak semua proposal akan turun karena ada sekala prioritas.

Kemudian acara dilanjutkan dengan rapat pembahasan usulan pembangunan fisik berupa Pembangunan gedung perpuatakaan, Pembuatan pagar depan Puskesmas Banguntapan 1, Pembangunan pagar papan nama kecamatan Banguntapan, Rehabilitasi Saluran air, Rehabilitasi jembatan, Aspal jalan, Pembangunan Drainase, Rehab berat gedung UPT, Bangket irigasi, Bronjong sungai gajah wong, Bangket jalan sungai gajah wong, Pengaspalan jalan desa dan lain lain.

Adapun usulan pembangunan non fisik antara lain Kegiatan fasilitas usaha ekonomi produktif 8 desa, Pembinaan paskibrata, Sekolah sehat UKS kecamatan MTQ umum, Pencegahan penyakit menular, Pelatihan ketrampilan pemberdayaan  masyarakat  orang gangguan jiwa, Pelatihan Rehabilitasi (defable), Mina padi, Lembaga distribusi pangan masyarakat, Pelatihan industri rumah tangga dan lain lainya. (Sihumas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:04

0 komentar:

CB