Musrenbang Tingkat Kecamatan Pleret 2018

Posted by Humas Polresbantuldiy on 21:10

Hari ini Senin, 20 Februari 2017 pukul 09.00 WIB bertempat di Pendopo Kecamatan Pleret telah berlangsung Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Pleret Tahun 2018 dengan tema "Peningkatan Kualitas Pertumbuhan Ekonomi Daerah Melalui Pembangunan Infrastruktur Dan Investasi Untuk Mempercepat Terwujudnya Masyarakat Bantul Yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera".

Hadir dalam acara tersebut  antara lain anggota DPRD Bantul Fraksi PAN Surotun, SH, DPRD Bantul fraksi Golkar, Suryono SH, DPRD DIY Fraksi PKB Aslam Ridho, Kepala Dinas Bebudayaan Bantul Sunarto, SH, M.Hum beserta rombongan, Muspika Kecamatan Pleret, Lurah Desa se Kecamatan Pleret beserta Pamong Desa, Dukuh se kecamatan Pleret, Toga serta Tomas se Kecamatan Pleret dan para tamu undangan.

Dalam acara ini ada beberapa sambutan yang disampaikan antara lain sambutan dari Camat Pleret M. Alwi, SH, MH yang intinya harapan supaya dengan musrenbang ini betul-betul bermanfaat bagi masyarakat Pleret dan permintaan kepada anggota Dewan untuk mengawal hasil Musrenbang.

Sambutan dari Kepala Dinas kebudayaan Kabupaten Bantul Sunarto, SH, M.Hum menyampaikan bahwa di bidang kebudayaan wilayah Pleret memiliki potensi yang sangat tinggi mengingat banyaknya situs peninggalan budaya khususnya Mataram Islam Pleret. Seyogyanya kelompok kesenian segera mendaftarkan diri ke Dinas Kebudayaan sehingga terlihat keberadaannya dan keaktifannya. Harapannya semoga Musrenbang ini betul-betul dikabulkan permintaannya dan dilaksankan serta kita tunggu hasil dari Musrenbang ini.

Sambutan berikutnya yaitu dari DPRD Bantul Fraksi PAN Surotun, SH menyampaikan bahwa Dewan akan mengawal jalannya kebijakan pembangunan pemerintah dan harapannya Pleret segera memiliki desa budaya karena Pleret merupakan salah satu pusat budaya Mataram Islam yang seharusnya segera dibentuk sebuah desa budaya yang dapat memperkuat Keistimewaan Yogyakarta. Hasil Musrenbang ditunggu sampai dua hari lagi dan ada prioritas yg harus ditindak lanjuti. Apapun hasilnya, Dewan akan senantiasa mengawal hasil Musrenbang.

Kemudian Musrenbang dilanjutkan dengan rapat bidang pembangunan, baik bidang fisik maupun non fisik. Pembangunan fisik meliputi perbaikan kantor pemerintahan, baik Kantor Kecamatan maupun Balai Desa, pembangunan jalan poros desa, perbaikan drainase dan perbaikan tanggul jalan.

Sedangkan pembangunan non fisik meliputi pembangunan fasilitas BUMDes, pembentukan kelompok Sadar Wisata, pemberdayaan kelompok budaya tradisional, kegiatan MTQ pelajar dan Porseni pelajar.

Selanjutnya hasil Musrenbang akan dilaporkan ke pemerintah Kabupaten Bantul pada hari Rabu tanggal 22 februari 2017.

Demikian acara Musrenbang Kecamatan Pleret hari ini berjalan aman kondusif dengan pengamanan dari Polsek Pleret. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 21:10

0 komentar:

CB