Musyawarah FKKB Ke V Kecamatan Sanden

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:07

Sabtu, 19 Februari 2017 jam 20.30 Wib di Kecamatan Sanden berlangsung Musyawarah Kecamatan V Forum Komunikasi Kethopak Bantul tingkat Kecamatan Sanden.

Hadir dalam kesempatan tersebut Camat Sanden Drs. Fatoni, Kapolsek Sanden AKP Riwanta, Bpk. Heru dan Ir Joko Geter selaku ketua FKKB kab Bantul, Ketua SKKB Kecamatan Sanden periode 2014-2016 Bpk. Heri Purwoko, Kepala Desa se-Kecamatan Sanden, tokoh agama, tokoh masyarakat, seniman-seniwati Kecamatan Sanden serta peserta musyawarah sekitar 50 orang.

Ketua panitia musyawarah, bapak Sugiarto dalam kesempatannya mengucapkan banyak terimakasih kepada Muspika Kecamatan Sanden yang telah berkenan hadir mengikuti kegiatan musyawarah forum komunikasi kethoprak.

Camat Sanden, Drs. Fatoni memberikan apresiasi terkait kegiatan musyawarah FKKB dengan harapan membawa manfaat bagi masyarakat Sanden. Drs. Fatoni berpesan kepada masyarakat agar menjaga seni kethoprak dan melestarikan kebudayaan yang ada di wilayah Kecamatan Sanden dan bisa diterima oleh seluruh kalangan masyarakat. Dalam penampilan kesenian tersebut bisa dimasukan misi dan misi Bupati Bantul yang Cerdas, Sehat, Sejahtera, pesan Camat.

Lebih lanjut Camat berharap, dalam pentas kesenian bisa mengangkat sejarah lokal, misalnya bendungan gejlik pitu dan masjid yang merupakan sejarah yang ada di Sanden.

Ketua FKKB Sanden periode 2014-2016, Heri Purwoko menjelaskan bahwa kesenian kethoprak Kecamatan Sanden meraih prestasi yang baik di tahun 2014 yakni meraih juara 3 Kabupaten Bantul dan 1 pentas di alun-alun dengan mendapatkan uang pembinaan Rp. 1 juta. Guna membahas kemajuan seni kethoprak di Kecamatan Sanden, FKKB Sanden melaksanakan pertemuan setiap 40 hari sekali, tambah Heri Purwoko.

Sedangkan ketua FKKB Kabupaten Bantul, Ir joko Geter mengatakan FKKB Kabupaten Bantul sudah tercatat sebagai organisasi seniman seniwati. Pada tahun 2015 telah mengadakan pelatihan cara berbicara, berpakaian dan memberikan support kepada generasi muda untuk berkarya, apalagi saat ini Yogyakarta, khususnya Bantul sudah ada dana keistimewaan. Ir. Joko Geter berharap Sanden bisa menjadi kampung budaya.

Acara dilanjutkan dengan pemilihan Ketua FKKB Kecamatan Sanden untuk periode tahun 2017-2021. Dalam pemilihan tersebut, Bpk Heri Purwoko, S.Pd terpilih kembali dan langsung di kukuhkan oleh Camat Sanden Drs. Fatoni.

Musyawarah FKKB Sanden berakhir jam 23.00 Wib berjalan aman dan lancar. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:07

0 komentar:

CB