Narkoba Merusak Moral Dan Patriotisme

Posted by Humas Polresbantuldiy on 14:29

Untuk menekan peredaran narkoba, Bhabinkamtibmas Desa Poncosari Aiptu Dalija menggelar giat penyuluhan narkoba kepada siswa siswi SMP Muhammadiyah Desa Poncosari Srandakan, Jum'at, 24 februari 2017 pukul O9.00 Wib.

Kegiatan penyuluhan narkoba ini bertujuan memberikan pemahaman pada generasi muda khususnya para pelajar di Kecamatan Srandakan terkait bahaya serta dampak yang ditimbulkan jika mengkonsumsi narkoba.

Dalam penyuluhanya, Aiptu Dalija menjelaskan bahwa Narkoba dapat bermanfaat bagi pengembangan Ilmu Pengetahuan, Pelayanan kesehatan contohnya obat bius, tetapi bila disalahgunakan akan melanggar Hukum  UU No. 5 Th 1997 dan UU No.22 Th 1997, serta dapat berdampak buruk bagi sipemakai.

Penyalahgunaan narkoba juga dapat merusak moral dan Patriotisme atau rasa cinta tanah air sehingga mengancam ketahanan Nasional dan Runtuhnya Negara Kesatuan RI.

Kasi Humas Polsek Srandakan Aiptu Wahyu Widiyanto mengatakan, ke depan Polsek Srandakan akan mengupayakan semaksimal mungkin untuk menggelar kegiatan yang sama ke sekolah lainya ataupun masyarakat yang ada di Srandakan. Diharapkan kegiatan ini dapat meminimalisir peredaran narkoba di daerah Srandakan, serta memberikan pelajaran bagi para siswa akan bahayanya mengkonsumsi narkoba. (Sihumas Polsek Srandakan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:29

0 komentar:

CB