Pelantikan Dukuh Ploso Dan Dukuh Porworejo Wonolelo Pleret

Posted by Humas Polresbantuldiy on 14:21

Kapolsek Pleret AKP Tony Priyanto, SH, SIK menghadiri Pelantikan, Pengambilan Sumpah dan Serah Terima Jabatan Dukuh Ploso dan Dukuh Porworejo di Pendopo Balai Desa Wonolelo, Selasa, 28 Februari 2017 pukul 09.00 WIB.

Hadir pula dalam acara tersebut antara lain Camat Pleret M. Alwi, SH, MH, Danramil Pleret Kapten Arm. Waluyo, Kabag Administrasi Pemerintahan Kab. Bantul Bpk. Djaelani, Lurah Desa se Kecamatan Pleret, Perangkat Desa Wonolelo, Ketuap BPD Desa Wonolelo beserta anggota, Ketua LPMD beserta anggota, para Dukuh se Desa Wonolelo, Dukuh terpilih, TP PKK Desa Wonolelo, Karangtaruna Desa Wonolelo dan para tamu udangan.

Acara diawali dengan laporan oleh Ketua Panitia Pengisian Lowongan Pamong Desa Wonolelo H. Fahrudin. Dalam laporannya Ketua Panitia menyampaikan sesuai amanah peraturan Menteri Dalam Negeri RI dan Perda Kab. Bantul No. 5 Tahun 2015 tentang pengangkatan Pamong Desa, panitia telah melaksanakan tahapan pemilihan dari awal sampai akhir yakni dimulai tanggal 7 s/d 15 Januari 2017 melakukan sosialisasi, tanggal 23 s/d 27 Januari 2017 tahap pendaftaran, tanggal 28 s/d 29 Januari 2017 tahap penyaringan persyaratan pendaftar calon Dukuh.

Dari hasil penjaringan tersebut diperoleh 9 calon yang terdiri dari Pedukuhan Ploso sebanyak 3 orang dan Pedukuhan Purworejo sebanyak 6 orang.

Kemudian dilanjutkan pelaksanaan ujian calon Dukuh pada tanggal 12 Februari 2017 di SMP N 2 Pleret dengan bekerja sama dengan pihak Kampus UAD Yogyakarta.

Dari hasil tes tersebut diperoleh nilai tertinggi yaitu dari Pedukuhan Ploso yakni Luthfi amani memperoleh nilai 321,3 dan dari Pedukuhan Purworejo dengan nilai tertinggi diperoleh Muhammad Wahib dengan nilai 262.

Berdasarkan hasil tersebut panitia pemilihan pamong Desa wonolelo mengajukan kepada Camat Pleret untuk memberikan rekomendasi pengangkatan Dukuh terpilih.

Acara dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan oleh Lurah Desa Wonolelo Pujiastuti Sugianta dengan pembacaan petikan Surat Keputusan sesuai dengan Keputusan Lurah Desa No. 19 Tahun 2017 tentang Pengangkatan Lutfi Amani sebagai Dukuh Ploso dan pembacaan petikan sesuai dengan Keputusan Lurah Desa No. 20 Tahun 2017 tentang pengangkatan Muhammad Wahib.

Selanjutnya dilakukan pengambilan sumpah jabatan yang dibacakan oleh Lurah Desa Wonolelo dan diikuti oleh Dukuh terpilih. Selanjutnya dilakukan penanda tanganan Surat Keputusan pengangkatan Dukuh terpilih.

Dalam kesempatan tersebut Lurah Desa Wonolelo memberikan sambutan yang intinya bahwa atas nama Pemerintah Desa Wonolelo, kami mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada panitia pemilihan Pamong Desa.

Terima kasih kepada Camat Pleret atas rekomendasi yang telah diberikan dalam pemilihan Pamong Desa dan pihak SMP N 2 Pleret yang telah mengijinkan tempat untuk pelaksanaan ujian tersebut.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Dukuh yang sudah purna tugas atas semua kerjasama dan dedikasi selama ini mengabdi kepada masyarakat.

Sementara itu sambutan Camat Pleret M. Alwi SH, MH menyampaikan terimakasih kepada panitia yang telah melaksanakan pengisian pamong desa yang berjalan dengan aman dan lancar.

Selamat kepada Dukuh terpilih dan semoga jabatan ini amanah. Saat ini masyarakat semakin kritis dan dewasa maka tolong laksanakan tugas sesuai dengan aturan. Dukuh adalah pengemban pelayan masyarakat, untuk itu harus open kepada masyarakat atas semua keluhan ataupun masukan dari warga guna kemajuan bersama. Semoga dengan dilantiknya Dukuh yang baru ini bisa membawa kesejahteraan dan kemajuan untuk kita semua.

Selanjutnya sambutan Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Kab. Bantul yang diwakili oleh Bpk. Djaelani menyampaikan ucapan selamat kepada Dukuh terpilih semoga menjadi amanah.

Sekarang banyak yang ingin menjadi Pamong Desa, maka syukuri atas terpilihnya Dukuh Ploso dan Dukuh Purworejo ini. Laksanakan tugas sesuai dengan kebijakan dan peraturan undang-undang yang berlaku. "Laksanakan amanah masyarakat demi kesejahteraan", pesan Djaelani.

Selama berlangsungnya kegiatan personil Polsek Kretek melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:21

0 komentar:

CB