Pencitraan Polisi Yang Baik Di Mata Anak - Anak

Posted by Humas Polresbantuldiy on 17:32

Dalam rangka pencitraan polisi yang baik di mata anak-anak, Kanit Binmas Polsek Imogiri AKP Suharyono beserta anggotanya menggelar kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) di TK PKK dusun Manggung, Wukirsari, Imogiri, Bantul, Rabu, 22 Februari 2017 pagi. Kegiatan PSA ini dikuti seluruh siswa dan guru.

Dengan kegiatan PSA ini, diharapkan juga si anak paham tugas mulia seorang polisi, Jiwa ksatria, jujur dan disiplin dapat dicontoh dan menjadi karakter pada saat mereka sudah dewasa nanti. Juga si anak tidak phobia terhadap polisi dan merasa bangga dengan polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Adapun materi kegiatan PSA yang diberikan kepada anak anak yaitu pengenalan Rambu rambu lalu lintas, menjelaskan funsi Helm dan kegunaannya, mengajarkan cara menyeberang jalan supaya aman.

Pada kesempatanya Anggota juga mengajak kepada para Guru dan orang tua siswa TK yang hadir bisa memberikan contoh yang baik dalam berlalulintas seperti mengantar anaknya ke sekolah yang memakai sepeda motor harus menggunakan helm untuk keselamatan diri sendiri, kelengkapan sepeda motor seperti spion harus terpasang dua, membawa kelengkapan surat sepedamotor seperti SIM, KTP dan STNK. Pesan terakhir agar dalam menyeberang jalan dan menjemput anak supaya parkir yang rapi dan tepat waktu untuk menghindari penculikan terhadap anak.

Upaya memperbaiki citra polisi bukan hanya dilakukan dengan program PSA saja tapi polisi di lapangan juga harus ramah dan santun hingga masyarakat terutama anak-anak tidak takut lagi dengan polisi. Kalau polisinya angker atau memperlihatkan raut muka tidak bersahabat, jelas mereka takut dan ini tidak simpatik. (Sihumas Polsek Imogiri)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 17:32

0 komentar:

CB