Pertemuan Kader Pos Yandu TP PKK Desa Sendangsari

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:08

Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aiptu Tetepana mengadakan pembinaan dalam pertemuan pertemuan Kader Pos Yandu TP. PKK Desa Sendangsari di rumah Ibu Sujilah Dusun Jaten RT 04 Sendangsari Pajangan Bantul, Senin (27/2/2017) jam 10.00 Wib.

Hadir dalam acara ini Kasi Pelayanan Bpk. Sabari, Ketua TP.PKK Desa Sendangsari Suprihatin, S. E., BPPKB Kec. Pajangan Titik Suhesti, Bidan Desa Puskesmas Pajangan Sri Cahyaniingsih, Ketua TP. PKK masing-masing Dusun Desa Sendangsari sejumlah ± 75 orang.

Kasi Pelayanan Desa Sendangsari Bpk. Subari mengatakan tahun ini ada perubahan nama program, pemberdayaan kader Yandu  dan pembinaan kesehatan kader Yandu, BPPKB dan Sub BPPKB. Setiap pertemuan dianggarkan melalui anggaran Desa untuk 60 orang. Ada perubahan cara pencairan dana penyelenggaraan yandu ditalangi dulu. TP. PKK persiapkan mengikuti lomba Desa, saat ini masih dalam tahap presentasi. Dalam PMT (Pemberian Makanan Tambahan) Yandu agar didokumentasikan untuk laporan pertanggungjawaban. Diinformasikan mengenai (Kartu Indonesia Sehat), untuk pengusulan susulan harus bersabar.

Aiptu Tetepana dalam pembinaannya menyampaikan orang tua harus memperhatikan dan sering mengajak komunikasi anaknya untuk menghindari kenakalan remaja yang saat ini sudah mengarah tindak kriminal. Pengawasan yang baik terhadap anak-anak kita, pulang Sekolah, kegiatan diluar Sekolah dan bergaulnya harus kita perhatikan. Apabila ada keperluan hingga larut malam diharapkan orang tua mengantar dan mendapinginya. Iajuga menambahkan mengenai menjaga keamanan dan ketentraman warga masyarakat adalah tanggung jawab kita bersama, untuk itu Ibu-Ibu agar mensuport suaminya dalam kegiatan ronda Poskamling, jangan sampai lingkungan kita kebobolan karena pencurian maupun penipuan, tambahnya.

Acara dilanjutkan dengan pembinaan dari BPPKB Kec. Pajangan, Bidan Desa Puskesmas Pajangan dan Ketua TP PKK Desa Sendangsari. Kader Posyandu dianggap oleh warga masyarakat mengetahui untuk itu perlu dilakukan pembinaan-pembinaan oleh Pemerintah. Permasalahan yang dihadapi dalam kegiatan maupun perkembangan terkini dapat disampaikan dalam pertemuan ini. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:08

0 komentar:

CB