Polres Bantul Serahkan Bantuan Kepada 25 Anak Yatim Piatu

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:59

Sebanyak 25 anak yatim piatu menerima santunan dari Yayasan Brata Bhakti D.I.Yogyakarta. Para penerima santunan merupakan putra-putri dari anggota Polri, PNS Polri, Purnawirawan Polri/ Warakawuri dan Wredatama Polri Polres Bantul yang ayah ataupun ibunya telah meninggal dunia.

Selain memberikan santunan kepada yatim piatu, Yayasan Brata Bhakti juga memberikan bantuan dana biaya pendidikan kepada tiga orang putra-putri anggota Polres Bantul yang diterima UMPTN dan berprestasi dengan IPK yang tinggi.

Ketiga penerima bantuan tersebut adalah Ratika Aryani putri Aipda Kusfajar, SH, Fahrunnisa Rizki Ananda Putri Bripka Sukino dan Luvina Yudha Wiranti putri Ipda Tri Wulandani.

Santunan diserahterimakan langsung kepada yang bersangkutan oleh Kabag Sumda Polres Bantul Kompol Nugroho Budi Lustomo, S.Pd yang mewakili Kapolres Bantul AKBP Dadiyo, SIK di Aula Polres Bantul, Selasa, 28 Februari 2017.

Adapun besarnya jumlah santunan yang diberikan kepada 25 anak yatim sebesar Rp 500.000 sedangkan bantuan biaya yang diberikan kepada 3 putra-putri anggota Polres Bantul yang diterima UMPTN sebesar Rp 1.500.000.

Menurut Kompol Nugroho Budi, santunan dan bantuan dana pendidikan ini merupakan bentuk apresiasi dan wujud komitmen dari Yayasan Brata Bhakti terhadap kelangsungan pendidikan putra-putri anggota Polres Bantul untuk terus berprestasi.

“Janganlah dilihat dari jumlahnya, akan tetapi nilailah dari segi kepedulian dan perhatian dari orang yang memberikan santunan,” ujarnya.

Kompol Nugroho Budi juga mengingatkan, agar dana santunan dan bantuan dana pendidikan dipergunakan dengan bijak, yaitu untuk membantu memenuhi kebutuhan yang mendesak, terutama di bidang pendidikan. “Jangan digunakan untuk hal-hal yang kurang penting,” tambahnya.

Semoga dengan pemberian santunan dan bantuan dana pendidikan ini, dapat membantu meringankan kebutuhan para anak yatim piatu dan mamacu semangat putra-putri anggota Polres Bantul yang berprestasi, untuk lebih berprestasi lagi. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:59

0 komentar:

CB