Polsek Bantul Kembali Berikan Santunan Kepada Puluhan Anak Yatim Di Pendopo Desa Bantul

Posted by Humas Polresbantuldiy on 23:19

Program Sipolim Polsek Bantul hari ini kembali digelar di Pendopo Desa Bantul, Jumat 17 Februari 2017 siang. Seperti biasa, dalam kesempatan itu, Kapolsek Bantul Kompol Paimun SH memberikan santunan dan motivasi kepada kepada 22 anak yatim di wilayah Desa Bantul.

Kapolsek Bantul Kompol Paimun mengatakan, program Sipolim sudah dilaksanakan secara rutin setiap bulan dengan sasaran anak-anak yatim di wilayah Kecamatan Bantul. adapun sumber pendanaan dalam kegiatan ini berasal dari infak dan iuran anggota Polsek Bantul yang digalang dalam seminggu sekali.

“Tujuan utamanya untuk menjalin silaturahmi kepada masyarakat, dan ini sebagai bentuk kepedulian dari jajaran kepolisian kepada anak-anak yatim dan dhuafa yang sangat membutuhkan perhatian,” ujar Kompol Paimun.

Kapolsek Bantul berpesan agar anak anak yatim agar dapat mempergunanakan bantuan tersebut dengan baik dan semestinya. Ia berharap, anak-anak yatim dan para orang tau asuh merea untuk turut serta menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polsek Bantul.

Selain memberikan pendampingan dan santunan, melalui kegiatan ini pihak kepolisian juga memberikan sosialisasi terkait beberapa isu yang sedang berkembang di masyarakat. Maraknya aksi kejahatan dan kenakalan di kalangan remaja hendaknya menjadikan perhatian dari para orang tua asuh dari para anak yatim tersebut.

“Untuk mengantisipasi banyaknya kasus kenakalan bahkan tindak kriminalitas di kalangan remaja, kita dari awal sudah melakukan pendekatan dan komunikasi kepada anak-anak. Kita juga meminta orang tua asuh untuk memberikan pendampingan dan pengawasan supaya tidak terlibat dalam perbuatan negatif,” terangnya. (Sihumas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 23:19

0 komentar:

CB