Polwan Polsek Banguntapan Datangi TK Paud An Nisa

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:47

Dalam rangka menanamkan kecintaan kepada polisi, Polwan Polsek Banguntapan dipimpin Aiptu Woro Arini Dewi mengunjungi anak-anak TK PAUD AN NISA di dusun Mantup Baturetno Banguntapan Bantul, Selasa, 21 Februari 2017 pukul 08.30 Wib untuk melaksanakan giat Polisi Sahabat  Anak (PSA).

Kedatangan polwan di TK/PAUD langsung disambut oleh Guru dan anak anak dengan ramah, dari wajah mereka tidak tampak rasa takut sedikitpun ketika bertemu dengan rombongan Polwan. Keakraban antara anak-anak juga terlihat jelas, saat Polwan mengenalkan diri dan menjelaskan tugas tugas polisi yaitu mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat.

Anak-anak kemudian diajak berkumpul di kelas untuk diajarkan dan diperkenalkan rambu-rambu lalu lintas dan tata cara berlalu lintas yang baik dan benar

Sementara itu, Aiptu Woro Arini Dewi saat dihubungi petugas Humas Polsek Banguntapan mengatakan, program Polisi Sahabat Anak merupakan sebuah program Polri untuk memberikan proses pembelajaran terhadap keberadaan Kepolisian Negara Republik Indonesia sebagai sahabat anak.

Polisi adalah aparat Negara yang setiap saat siap membantu ketertiban masyarakat. Untuk memahami tertib hidup bermasyarakat, maka sebaiknya sejak dini anak sudah dikenalkan dengan berbagai tata tertib hidup bermasyarakat, mulai dari tata tertib berlalu lintas sampai pada tata tertib kehidupan bermasyarakat yang lebih luas, katanya.

Kegiatan PSA diakhiri dengan menaiki mobil patroli keliling area TK PAUD secara bergantian situasi aman terkendali. (Sihumas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:47

0 komentar:

CB