Saka Bhayangkara Dilatih Terampil Tangani Bencana Alam

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:26

Saka Bhayangkara merupakan wadah pendidikan guna menyalurkan minat dan mengembangkan bakat serta pengalaman para Pramuka Penegak dan Pandega dalam berbagai ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang kebhayangkaraan, sehingga mereka menjadi anggota masyarakat yang baik, peduli terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat.

Untuk itu Polsek Pleret secara rutin melakukan kegiatan pembinaan dan pelatihan kepada anggota Saka Bhayangkara Pleret. Adapun tujuannya adalah untuk meningkatkan sikap disiplin, tanggung jawab serta bangga sebagai anggota Saka Bhayangkara.

Dalam kegiatan tersebut, Minggu, 19 Februari 2017 pukul 08.30 WIB bertempat di Polsek Pleret, Kanit Binmas Polsek Pleret Aiptu Supomo bersama Bripka Rofiq DH memberikan pelatihan tentang tugas Polisi secara umum, antara lain tentang menjaga kamtibmas. Selain itu, anggota Saka Bhayangkara juga diberi materi sekaligus praktik cara pengaturan lalulintas di jalan raya.

Tak hanya itu anggota Saka Bhayangkara juga dilatih TPTKP (Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara), yakni seorang Saka dalam menangani dan mengamankan jika ada kejadian sebelum petugas Kepolisian datang di TKP. Dan yang terakhir, anggota Saka dilatih menangani bencana alam, agar seorang Saka mahir membantu tugas Kepolisian apabila ada bencana alam seperti tanah longsor, banjir dan bencana lainnya.

Inti dari kegiatan tersebut adalah anggota Saka Bhayangkara diberi keahlian dan membantu Kepolisian dalam menangani tugasnya secara umum. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:26

0 komentar:

CB