Seminar Sehari Kebangsaan Di Balai Desa Trimulyo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:26

Kapolsek Jetis AKP Slamet Subiantoro menghadiri Seminar Sehari kebangsaan dengan mengambil tema "peran Pancasila sebagai jati diri bangsa indonesia dalam konsep wawasan kebangsaan" yang diselenggarakan oleh LSM dirjen politik dan pemerintahan umum kementrian dalam negeri republik Indonesia, Sabtu 25/2/2017 di balai desa Trimulyo Jetis.

Nampak hadir dalam pembukaan seminar sehari bapak Eko Indriyanto, S.Fil. dari dirjen ormas, direktorat polpum pemerintahan pusat Bapak Supriyanto dari Kesbangpol kab Bantul

Mengawali sambutan pembukaan seminar bapak Eko Indriyanto S.Fil mengucapkan apresiasi atas terselenggaranya acara seminar ini dalam masyarakat Indonesia perlu adanya kepekaan hukum dalam kehidupan bernegara dan bermasyarakat, baik dari aparatur pemerintah maupun masyarakatnya. Apabila hukum telah menjadi pedoman hidup berbangsa, ketentraman akan terwujud.

Sehingga perhatian kepada wilayah terutama perbatasan perlu mendapat atensi karena keterbatasan dalam fasilitas dan ketimpangan pembangunan serta kerawanan adanya warga asing yang masuk ke wilayah NKRI. Pembangunan di segala bidang di era pemerintahan presiden Jokowi saat ini sedang gencar untuk memperhatikan daerah tertinggal agar tidak terjadi kecemburuan dalam masyarakat.

Selesai pembukaan seminar dilanjutkan seminar oleh masing masing pemateri dari keterangan panita Kegiatan LSM Hipersa. Kegiatan serupa akan dilksanakan siang ini di desa Wukirsari dan esok hari akan dilaksnakan di balai desa Canden dan kec Imogiri. 

Selama kegiatan seminar bhabinkamtibmas desa Trimulyo dan anggota fungsi melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:26

0 komentar:

CB