Sering Terjadi Lakalantas, Polisi Pasang Spanduk Peringatan Di Depan Balai Desa Patalan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 19:05

Dalam rangka mencegah terjadinya lakalantas, Kanit lantas polsek Jetis Aiptu Heri Maryono bersama Bhabinkamtibmas desa Patalan Aiptu Sukardi memasang Spanduk Peringatan di seputar jalan tikungan depan Balai Desa Patalan jalan Parangtritis, Kamis 23 Februari 2017.

Menurut Kanit Lantas Polsek Jetis, "selama ini ditikungan depan balai Desa Patalan sering terjadi laka tunggal karena jalan menikung, jika pengemudi tidak hafal jalan maka pengemudi terkecoh seolah olah jalan ini lurus padahal menikung sehingga banyak kendaraan masuk parit, baik itu dari arah selatan maupun dari arah utara jalan Parangtritis, jelasnya.

Meskipun sejumlah rambu-rambu dan penunjuk jalan juga sudah tepasang, namun kami tetap akan memasang spanduk ini dengan tujuan agar pengguna jalan lebih berhati hati lagi saat akan melintas ditikungan depan balai desa Patalan, sehingga tidak terjadi kecelakaan, jelas Kanit.

Pemasangan spanduk sendiri di pasang di tembok SMP 3 Jetis agar pengguna dari arah Jogja dapat membaca spanduk peringatan dan memperlambat lajunya sehingga di tikungan dapat pelan-pelan, jelas Aiptu Heri Maryono.

Sedangkan disebelah selatan dipasang disebelah selatan sisi balai desa dengan harapan agar pengendara dari arah Parangtritis dapat membaca spnduk dan memperlambat laju kendaraan sebelum tikungan di depan balai desa Patalan. Diharapkan setelah dipasang spanduk ini tidak ada lagi lakalantas. (Sihumas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 19:05

0 komentar:

CB