UPN Veteran Yogyakarta Sosialisasi IBDM Di Desa Triwidadi

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:59

Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Aiptu Ngadiman menghadiri sosialisasi IBDM (Iptek Bagi Desa Mitra) Desa Triwidadi yang bertemakan "Sentra Organic Farming" di Balai Desa Triwidadi, Minggu (19/2/2017) jam 20.00 Wib.

Hadir Lurah Triwidadi Slamet Riyanto, Ketua BPD Desa Triwidadi Bpk. Slamet, Dosen UPN Veteran Yogyakarta  Heru Cahya Rustamaji, S.Si, M.T. dan Danang Yudhiantori, S.E., M.Si., Kasiekbang dan LH Kec. Piyungan Bpk. Budi Suryono (Pendamping), Ketua Karang Taruna Asung Bhakti Desa Triwidadi Mukhlis Huda Subekti, Ketua Pokdarwis Plambongan Zandaru, Ketua TP. PKK Desa Triwidadi  Zeni Puji Astuti dan Karang Taruna Asung Bhakti Desa Triwidadi.

Sosialisasi ini dimaksudkan untuk membentuk Desa binaan sebagai salah satu model science techno park perguruan tinggi, memberikan kesejahteraan jangka panjang pada masyarakat lokal dan menggunakan metode inkubator bisnis, ungkap Dosen UPN Veteran Yogyakarta  Heru Cahya Rustamaji.

IBDM salah satu program Pemerintah di perguruan tinggi dengan membuat Iptek tepat guna yang bisa diturunkan dimasyarakat.  Potensi-potensi yang ada di Desa Triwidadi yang belum dimanfaatkan akan dikelola dengan baik dan diaktualisasikan melalui website sehingga bisa memberi kesejahteraan jangka panjang.

UPN Veteran Yogyakarta akan membangun Desa binaan (Triwidadi) sebagai mitra penerapan Iptek dan sains perguruan tinggi. Sehingga bisa memunculkan Desa sentra unggulan. Untuk itu perlu kerjasama dan peran serta dari masyarakat guna memajukan dan meningkatkan kesejahteraan Desa Triwidadi. Pihaknya akan membantu membuat website khusus Desa Triwidadi, Karang Taruna dan UMKM yang berisi potensi-potensi Desa Triwidadi, tambahnya.

Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Aiptu Ngadiman menyambut baik adanya program IBDM ini untuk membantu memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa binaannya. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:59

0 komentar:

CB