Cek Pengamanan Alat Berat Di Proyek Bendung Kamijoro

Posted by Humas Polresbantuldiy on 01:00

Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Aiptu Ngadiman bersama Kasihumas Polsek Pajangan Aiptu Sunarto mengadakan pembinaan terhadap petugas jaga pengamanan alat berat milik proyek Pembangunan Bendung D.I. Kamijoro di Dusun Plambongan RT 03 Triwidadi Pajangan Bantul, Rabu (1/3/2017) jam 20.00 Wib.

Hadir dalam acara ini Ketua Tim 14 Zandaru, Wagiri dan Miskidi anggota Tim 14, Ketua RT 02 Plambongan Kasimin dan warga RT 02.

Pembinaan pengaman Pos jaga alat berat pembangunan Bendung D.I. Kamijoro Triwidadi Pajangan Bantul di Dusun Plambongan RT 03 Triwidadi Pajangan Bantul menurut Aiptu Ngadiman dimaksudkan untuk meningkatkan kecermatan dan ketelitian dalam melaksanakan pengamanan satu area/kawasan. Masing-masing Ketua dan anggota jaga harus mengetahui tugas dan tanggung jawabnya. Mulai membuat mutasi serah terima, menginventarisir barang dan obyek yang dijaga, menulis setiap kegiatan dalam mutasi seperti kegiatan patroli, buku tamu dan adanya kejadian, seperti banjir yang terjadi malam ini. Kita berharap dengan adanya buku mutasi ini seluruh kegiatan dan kejadian ditulis oleh petugas jaga sebagai bentuk tanggung jawabnya.

“Apabila ada patroli Polsek Pajangan maupun tamu ke penjagaan alat berat ini harap ditulis di mutasi dan diminta untuk mengisi buku tamu. Jaga ini jangan diremehkan, setiap serah terima harus dicek barang inventaris penjagaan dan barang yang dijaga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Patroli lingkungan obyek harus dilakukan lebih dari 1 orang dan gunakan selalu kentongan sebagai tanda bahaya dan tongkat sebagai senjata. Segera laporkan ke Polsek Pajangan atau dirinya apabila mendapati kejadian yang penting”, pesan Aiptu Ngadiman.

“Terimakasih pembinaan dan pesan-pesan Kamtibmas dari Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Aiptu Ngadiman”, ucap Wagiri mewakili petugas jaga malam itu.

Pengamanan pos penjagaan alat berat proyek Bedung D.I. Kamijoro dilakukan oleh 4 (empat) RT di Dusun Plambongan dan ditambah pemuda Karang Taruna Dusun Plambongan yang pelaksanaannya dilakukan secara bergantian dan terjadwal. Hingga selesainya pembinaan pos jaga alat berat di Plambongan hingga jam 00.30 Wib situasi berakhir dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:00

0 komentar:

CB