Kapolsek Bambanglipuro Ajak Masyarakat Bersama sama Tanggulangi Pekat

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:28

Kapolsek Bambanglipuro AKP Yayan Dewayanto SH.MH menjadi nara sumber pada acara dialog interaktif yang diselenggarakan oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Agraris dibalai desa Sumbermulyo Bambanglipuro.

Acara tersebut di gelar pada hari Senin siang tanggal  27 Februari 2017 mengambil tema “Penguatan Peran Masyarakat dan Pemerintah Daerah Dalam Menanggulangi Ancaman Penyakit Masyarakat (PEKAT)” dihadiri oleh Kabag Pemdes Pemda Bantul, St Heru Wismantoro SIP.MM, Lurah Sumbermulyo Dra Ani Widayani, Bhabinkamtibmas Sumbermulyo Bripka Danang Cahyo B dan Para Tokoh masyarakat sekitar 100 orang.

Setelah acara dibuka oleh bapak St Heru Wismantoro, Kapolsek Bambanglipuro langsung memberikan materi, beliau mengatakan bahwa Kemajuan dan perkembangan Zaman terbukti telah mampu mengubah gaya hidup masyarakat baik negatif maupun positif, disini saya akan menjelaskan gaya negatif dari masyarakat sekarang ini yaitu yang paling menonjol adalah masalah prostitusi, perjudian dan minuman keras.

Mengenai Penyakit masyarakat tersebut menjadi momok yang sangat menakutkan dalam masyarakat. ”Prostitusi, perjudian, miras  dan narkoba semakin berkembang dengan modus operandinya yang terus berubah-ubah dan semakin canggih dari waktu ke waktu, sehingga saya berharap dengan adanya acara ini dampak dari penyakit masyarakat dapat diminimalisir dengan kerjasama dengan semua pihak” harap Kapolsek.  

Selanjutnya Kapolsek Bambanglipuro memberikan penjelasan tentang ancaman Penyakit Masyarakat, beliau mengatakan bahwa Narkotika dan obat – obat terlarang (Narkoba) dan minuman keras merupakan musuh kita bersama, ancaman narkoba sekarang ini cukup serius di hampir seluruh wilayah Indonesia, karena banyak masyarakat yang terjerumus dari pengaruh negatif dari Narkoba.

Tidak hanya Narkoba, minuman keras juga membawa dampak buruk bagi masyarakat. ”Selain Narkoba, Penyakit masyarakat yang sering dilakukan adalah mengkonsumsi miras, kita sama sama tahu disejumlah surat kabar dan TV diberitakan banyak orang meninggal dunia dan kritis akibat Miras. Demi keselamatan kita bersama, marilah kita hindari miras agar tubuh kita sehat” kata AKP Yayan Dewayanto SH.MH.

Pada kesempatan ini, Kapolsek Bambanglipuro juga menyinggung tentang judi dimana Penyakit masyarakat tersebut khususnya di wilayah Bambanglipuro telah berhasil ditekan, namun demikian Kapolsek tetap mengajak warga untuk meninggalkan praktek judi. Acara ditutup dengan dialog dan tanya jawab seputar penyakit masyarakat. (Sihumas Polsek Bambanglipuro)  


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:28

0 komentar:

CB