Mau Tanam Pohon Pisang, Sujono Temukan 3 Buah Geranat

Posted by Humas Polresbantuldiy on 20:25

Telah ditemukan 3 buah Geranat jenis Nanas di pekarangan dusun Sawahan, Rt. 02, Sumberagung, Jetis, Bantul, Sabtu, 4 Maret 2017  jam : 10.50 Wib.

Geranat ditemukan oleh bapak Sujono (52 Tahun) saat menggali lubang dipekaranganya untuk ditanami pohon Pisang. Namun pada saat menggali tanah sedalam setengah meter cangkulnya mengenai benda keras. Setelah dicek ternyata cangkulnya mengenai sebuah granat jenis Nanas. Karena penasaran, Bapak Sujono kembali menggali tanah lagi dan menemukan 2 granat lagi. Atas penemuan tersebut dilaporkan ke Polsek Jetis dan dilanjutkan ke Petugas Gegana Brimob. 

Tak lama kemudian petugas Gegana Brimob Polda DIY di pimpim AKP Suripto datang ke TKP dan langsung mengamankan ketiga granat tersebut.

Menurut Waka Polres Bantul Kompol Dhanang, SIK, ketiga granat tersebut masih aktif diduga sisa-sisa peninggalan perang dunia ke 2 yang disimpan oleh ahli waris dari anggota laskar kemerdekaan yang tinggal di lokasi.

“Langkah selanjutnya, temuan ini akan kita amankan di Mako Gegana Baciro dan nanti sesuai dengan kalender tahunan akan kita disposal,” jelasnya.

Sebelum meninggalkan lokasi, beberapa personil dari Gegana melakukan pemeriksaan di sekitar lokasi. Dari hasil pemeriksaan sementara, petugas menyatakan lokasi dalam kondisi steril dari benda yang mengandung bahan peledak situasi aman tertib. (Sihumas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 20:25

0 komentar:

CB