Musyawarah Masyarakat Desa Pendowoharjo Dan Desa Timbulharjo di RM Parangtritis

Posted by Humas Polresbantuldiy on 15:06

Kapolsek Sewon Kompol Iman Santoso meghadiri kegiatan Musyawarah Masyarakat Desa untuk wilayah Desa Pendowoharjo dan Desa Timbulharjo bertempat di Rumah Makan Parangtritis Jalan Parangtritis km 9, Gabusan, Timbulharjo, Sewon, Bantul yang di prakarsai oleh Puskesmas 1 Sewon, Senin, 6 Maret 2017.

Kegiatan tersebut di hadiri juga oleh Camat Sewon Kwintarto Heru Prabowo, Danramil Sewon Mayor Inf. Agus S, Jaka Hardalaksana selaku Kepala Puskesmas Sewon 1, Bp. Hadi Pranoto,SKM,MPH Kepala Puskesmas 2 Sewon, dan peserta Musyawarah Masyarakat Desa dari Seksi kemasyarakatan, KUA, UPTPPD, Pertanian, PLKB, Kader Germas, TK,SD, SMP, SMA, Kaser, Kepala Dusun, Kesra, Lurah, Ketua TP-PKK, Kader karisma.

Camat Sewon dalam sambutannya menyampaikan kegiatan Musyawarah Masyarakat Desa bertujuan untuk memecahkan masalah-masalah kesehatan masyarakat yang menjadi kendala selama ini sehingga kedepannya apa yang menjadi harapan masyarakat bisa terpecahkan.

Dengan Musyawarah Masyarakat Desa ini, diharapkan pula dapat menghasilkan keputusan-keputusan yang menjadi harapan bagi masyarakat, sehingga Puskesmas dapat meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat sehingga akan tercipta masyarakat yang sehat terutama peningkatan pelayanan ibu hamil, ibu melahirkan, Posyandu  dan kesehatan-kesehatan lain. Karena Puskesmas adalah Fasilitaas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang bertanggung jawab di wilayah kerjanya pada bagian kecamatan.

Selesai pembukaan kegiatan dilanjutkan dengan Musyawarah Masyarakat Desa dari masing-masing kelompok konseling yang  membahas masalah antara lain tentang Sampah dan pengelolaannya, Jajanan anak sekolan.

Dan adapun hasil dari Musyawarah Masyarakat Desa antara lain memberdayakan masyarakat dalam pengelolaan sampah baik sampah yang dapat di musnahkan dan sampah yang dapat dimanfaatkan kembali (daur ulang ), yang tentunya akan menambah inkam bagi masyarakat.

Para tokoh masyarakat juga diminta berperan untuk mensiosalisasikan tentang kebersihan di setiap lingkungannya. Sedangkan untuk masalah jajanan di sekolahan agar orang tua untuk mendidik anaknya agar dalam membeli jajan di sekolah agar mempertimbangkan kebersihan, kesehatan. Karena jajan makanan yang murah rentan mengandung zat yang berbahaya seperti pewarna, pengawet dan pemanis buatan. Selesai kegiatan Musyawarah Masyarakat Desa acara di lanjutkan dengan ramah tamah. (Sihumas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:06

0 komentar:

CB