Pagelaran Wayang Kulit Di Dusun Jambean

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:41

Minggu 26 Februari 2017 jam 20.00 Wib, telah berlangsung gelar budaya Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk di dusun Jambean Triwidadi Pajangan Bantul bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan Kab. Bantul.

Menurut bapak Jumakir anggota DPRD Bantul dari Komisi B bid Keuangan dan Kebudayaan, “APBD Kab. Bantul telah dianggarkan sebesar Rp 8,3 M untuk melestarikan kesenian dan kebudayaan di Kab. Bantul ini. Dana tersebut jika digunakan untuk gelar Wayang Kulit sekitar 300 - 350 pagelaran. Pada bulan Februari ini sudah ada 20 kegiatan Wayang Kulit, jadi hampir tiap malam ada pagelaran diwilayah Bantul”, jelasnya.

“Malam ini selain pagelaran Wayang Kulit, kita akan berbagi kasih berupa pemberian santunan untuk anak Yatim oleh rekan saya yaitu anggota DPRD Kab Bantul bapak Eko Sutresno Aji.

Pagelaran wayang kulit diawali dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu dilanjutkan penyerahan tokoh wayang “Semar” dengan lakon “Semar Bangun Kayangan” oleh Drs.Dahroni, MM kepada Ki Dalang Ki Catur Benyek Kuncoro.

Hadir dalam Hadir dalam kegiatan ini bapak Jumakir Komisi B bid Keuangan dan Kebudayaan dan bapak Eko Sutrisno Aji Ketua Fraksi Komisi C DPRD Kab. Bantul, Drs.Dahroni, MM Kepala Bidang Sejarah, Bahasa dan Sastra Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul,  Lurah Triwidadi Slamet Riyanto, Pamong Desa Triwidadi, Ketua Desa Budaya Sumidi Hadi Prayogo, Ketua RT, Pokgiat LPMD, tokoh masyarakat dan warga Dusun Jambean. Tamu undangan dan warga masyarakat penggemar Wayang Kulit yang menyaksikan pagelaran sejumlah 300 orang.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Pajangan melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Shumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:41

0 komentar:

CB