Pelantikan FKPM Desa Pleret

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:30

Bahwa untuk melaksanakan tugas Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat diperlukan kemampuan anggota Polri dalam menerapkan strategi pemolisian masyarakat guna mengikutsertakan masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya. Demikian pengantar saat Kapolsek Pleret AKP Tony Priyanto, SH, SIK saat menghadiri acara pelantikan sekaligus memberikan pembinaan kepada anggota FKPM Desa Pleret pada Selasa, 07 Maret 2017 pukul 20.00 WIB di Pendopo Balai Desa Pleret.

Lebih lanjut Kapolsek Pleret mengatakan bahwa permasalahan kamtibmas merupakan bagian dari permasalahan sosial yang selalu ada dalam setiap komunitas masyarakat. Kamtibmas menjadi salah satu barometer bagi setiap tatanan masyarakat dalam mewujudkan terciptanya tujuan masyarakat secara universal yakni mewujudkan kehidupan yang aman, tertib, damai dan sejahtera.

Kemitraan antara Polisi dan Masyarakat sangat kita butuhkan. Untuk itu dengan adanya Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) dapat ikut andil dan peduli dalam bidang keamanan serta menjadi pelopor keamanan, karena keamanan bukan saja tanggung jawab pihak Kepolisian akan tetapi menjadi tanggung jawab kita bersama.

Dijelaskan bahwa tugas dari FKPM adalah menjaga keamanan di wilayah yang bukan masalah tindak pidana dan bisa diselesaikan oleh anggota FKPM, tidak perlu ke Polsek seperti masalah keluarga dengan didampingi oleh anggota Bhabinkamtibmas. Seandainya sudah tidak bisa ditangani baru menghubungi pihak keamanan dalam hal ini Kepolisian.

Untuk itu FKPM Desa Pleret yang telah terbentuk ini agar terus bersinergi dengan Polsek Pleret dan Pemerintah Desa Pleret dalam melaksanakan tugas-tugasnya di masyarakat serta dapat menjadi mitra yang baik dengan Polisi untuk bersama–sama menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah Desa Pleret.

Sementara itu dalam pelantikan FKPM Desa Pleret dilakukan oleh Lurah Desa Pleret H. Nurman Affandi dan dihadiri oleh Camat Pleret M. Alwi, SH, MH, Danramil Pleret Kapten Arm. Waluyo, Pamong Desa Pleret, Bhabinkamtibmas Desa Pleret Bripka Rofiq, Ketua FKPM Desa Pleret Sri Handono beserta 36 anggota FKPM, anggota Linmas, Toga dan Tomas serta Tokoh Pemuda. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:30

0 komentar:

CB