Pembukaan Pekan Olah Raga Pelajar Kabupaten Bantul 2017

Posted by Humas Polresbantuldiy on 14:04

Waka Polres Bantul Kompol Dhanang Bagus Anggoro, SIK mewakili Kapolres Bantul menghadiri acara Pembukaan Pekan Olah Raga (POR) Pelajar Kabupaten Bantul Tahun 2017di Lapangan Trirenggo, Selasa, 7 Maret 2017 pukul 08.30 Wib.

Secara simbolis, pembukan Pekan Olah Raga (POR) Pelajar dilakukan oleh Bupati Bantul Drs H Suharsono dengan melepas balon ke udara. Pembukaan disaksikan ribuan warga Kabupaten Bantul yang tumpah ruah ingin menyaksikan event olahraga setahun sekali tersebut dengan menampilkan atraksi Drum Band Gita Srikandi SMP Negeri 1 Pandak dan defile kontingen atlit pelajar dari 17 kecamatan se Kabupaten Bantul.

Bupati Bantul dalam sambutannya mengatakan perhelatan POR tahun ini sekaligus jadi ajang penjaringan atlet untuk menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2017 di Kabupaten Bantul. Menurutnya, momentum POR pelajar tahun ini harus ada lahir atlet berprestasi dari Bantul.

Karena perhelatan ini merupakan jalan untuk mencetak atlet asli Bantul yang bisa berkiprah dikancah nasional dan internasional. Tetapi untuk meraih prestasi, tentu harus diperjuangkan dan kerja keras. Bupati minta agar olahraga dijadikan sarana melakukan pembinaan karakter generasi muda.

“Melalui Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten Bantul ini, kita berharap akan terjaring bibit-bibit potensial, atlet pelajar berbakat yang akan dibina lebih lanjut , sehingga dapat berprestasi lebih baik lagi ditingkat daerah dan nasional,” katanya.

Lebih lanjut Bupati Bantul Suharsono mengatakan, paradigma keolahragaan yang harus kita bangun adalah bagaimana atlet-atlet pelajar kita mampu berprestasi ditingkat daerah dan nasional. “Dengan demikian satuan pendidikan dalam konteks keolahragaan diharapkan mampu memantau, menggali, memandu dan membina potensi pelajar,” tambahnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua Panitia Pekan Olahraga Pelajar menjelaskan, kegiatan Pekan Olahraga Pelajar ini diselenggarakan untuk menjaring atlit pelajar Bantul dan menumbuhkan sportifitas sesama atlit. Pekan Olahraga Pelajar ini diikuti oleh pelajar tingkat SD, SMP dan SMA berlangsung mulai tanggal 7 18 Maret 2017, cabang olahraga yang dipertandingkan di POR ini sebanyak 23 cabang olahraga dengan jumlah atlit dan official sebanyak 5950 orang. Memperebutkan piala dan piagam untuk kategori juara kesatu, kedua dan ketiga. Kegiatan ini berlangsung pukul 08.00-10.00 dan menempati Stadiun Sultan Agung, Fasilitas Olahraga milik Pemda, fasilitas olahraga di sekolah-sekolah dan di desa.

Dalam POR Pelajar tahun ini cabang yang dipertandingkan yakni, atletik, bola voli, basket, bulutangkis, pencak silat, senam, sepakbola, sepak takraw, tenis lapangan, tenis meja, gulat, tinju, judo, karate, voli pasir, taekwondo, renang, angkat besi, bridge, panahan, balap sepeda, kempo dan panjat tebing. (Sihumas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:04

0 komentar:

CB