Polsek Pleret Tanamkan Tertib Lalulintas Sejak Dini Pada Anak anak TK Salafiah

Posted by Humas Polresbantuldiy on 20:53

Kanit Binmas Polsek Pleret Aiptu Supomo bersama Bripka Gunawan dan Bripka Rofiq melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) di Taman Kanak-Kanak (TK) Salafiyah Jejeran, Wonokromo, Pleret, Bantul pada Sabtu, 04 Maret 2017 pukul 08.00 WIB.

Mengawali kegiatan tersebut Aiptu Supomo menyampaikan tentang macam-macam tugas Polisi. Kemudian sambil bercengkerama dengan anak-anak TK, disampaikan tentang tertib berlalu lintas serta hal-hal yang tidak boleh dilakukan oleh anak-anak, baik untuk saat sekarang maupun kelak saat sudah dewasa. Sehingga anak-anak sejak kecil akan tahu perbuatan yang baik dan perbuatan yang tidak baik.

Selanjutnya sebanyak 45 anak TK Salafiyah Jejeran dalam PSA tersebut diajak dan dikenalkan dengan rambu-rambu lalulintas menggunakan alat peraga serta gerakan pengaturan lalulintas dan ditirukan oleh anak-anak.

"Kita tanamkan sejak dini pada anak-anak tentang jiwa kepatuhan terhadap tata tertib berlalulintas di jalan. Sehingga kelak apabila sudah dewasa bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan berlalulintas", ujar Kanit Binmas.

Dalam kesempatannya Kanit Binmas juga menjelaskan arti penting dari penggunaan helm. Hal ini untuk menghilangkan image kalau tidak pakai helm akan ditilang Polisi melainkan juga untuk keamanan diri sendiri. "Helm akan melindungi kepala bilamana terjadi kecelakaan. Kepala tidak akan langsung terbentur ke aspal, melainkan terlindungi helm", jelas Kanit Binmas.

Dalam kesempatan tersebut anak-anak juga diajak untuk patuh dan hormat kepada orangtua, rajin belajar serta jangan nakal.

Kanit Binmas berharap dengan metode belajar sambil bermain, penyampaian materi mudah diterima dan dimengerti oleh anak-anak usia dini. Terlebih kegiatan yang dilakukan dengan penuh keakraban serta persahabatan dan semangat, dapat menghilangkan rasa takut anak-anak kepada Polisi.

Sementara itu Kepala Sekolah TK Salafiyah Jejeran Ibu Nur Anisah, S.Ag saat mendampingi siswanya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak-bapak Polisi yang sudah berkenan memberikan tambahan ilmu tentang profesi Polisi kepada anak didiknya.

"Dengan kehadiran Polri di sekolah kami, tentunya sangat bermanfaat bagi anak–anak. Mereka mendapatkan warna lain dalam menerima pelajaran. Kami berharap mereka tidak ada lagi rasa takut terhadap Polisi. Semoga kegiatan ini dapat berjalan sinergi antara sekolah dengan Kepolisian", pungkasnya. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 20:53

0 komentar:

CB