Seminar SO Di UMBY Sedayu

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:53

Rabu, 1 Maret 2017 jam 10,00 Wib di Lobi Rektorat UMBY Sedayu Bantul telah dilaksanakan kegiatan seminar SO (peringatan Serangan Oemum 1 Maret).

Seminar dihadiri oleh Jendr TNI Purn Djoko Santoso, Drs Drs. Rubiyatno, MM, Wamenlu RI diwakili oleh Dr.Nanik Kurnayati dirjen komunikasi diplomasi, Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Siti Hardiati Soeharti, SE, Kasi intel korem Jogja Kol Inf Dwi Ragan Safudin, Kasdim Bantul Mayor Inf. Suwarno, Rektor 20 Universitas Jogja, Agt Pepabri ranting Sedayu, lurah desa Argomulyo, Guru, Mahasiswa dan siswa SMA di Bantul kurang lebih 400 orang

Dalam sambutannya,  panitia Dr. Aris Setyanto Nugroho, MM menyampaikan peringatan Serangan umum 1 Maret, Bangsa mempunyai Sejarah yaitu Agresi Belanda 1 dan 2 dengan tujuan menunjukan kepada dunia bahwa Indonesia tidak eksis lagi. Namun dengan serangan Oemum telah membuka kepada mata dunia bahwa sekuat apapun musuh akan dapat kita tundukan jika kita bersatu.

Sambutan Rektor UMBY menyampaikan Indonesia telah merdeka 71 tahun yang lalu dan kali ini sudah 68 tahun serangan Oemum 1 maret, hal ini berkat para pejuang terdahulu kususnya pejuang kemerdekaan .

Serangan Oemum telah membuka mata dunia bahwa Indonesia adalah negara yang masih ada dan berdaulat, yang perlu diingat bahwa bangsa tidak akan besar jika tidak ada peran pemuda. Serangan umum berlangsung selama 6 jam namun sangat berarti bagi kejayaan negeri ini, kita harus belajar cerdas agar negeri ini semakin jaya, peran perguruan tinggi sangat penting, sehingga membuat mata dunia menatap Indonesia.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Sedayu melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:53

0 komentar:

CB