Sunday Morning Di Desa Murtigading

Posted by Humas Polresbantuldiy on 19:26

Pemerintah Desa Murtigading, Sanden, Bantul bekerjasama dengan Kecamatan Sanden dan KKN STTNas melaksanakan kegiatan Sunday Morning (SUNMOR), Minggu, 5 Maret 2017 mulai jam 06.00 Wib.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Sanden Drs Fatoni beserta jajaran Muspika, Lurah Desa Murtigading Drs. Sutrisno, peserta bazar UMKM, pasar serba ada dan aneka stand kuliner, serta peserta senam bersama masyarakat sekitar 500 orang.

Sehari sebelumnya, yaitu Sabtu sore (4-3-2017) diadakan program "Ekskursi Murtigading". Ekskursi adalah model pengembangan potensi wisata yang digagas oleh Sekolah Ekonomi Desa dan jaringan mitra dalam bentuk paket wisata live-in di desa yang membuka ruang komunikasi dua arah antara pengelola wisata dan wisatawan. Dalam ekskursi, tidak hanya menikmati tapi turut berbagi dan berkontribusi dalam pengembangan ekonomi desa berbasis pariwisata. Sedangkan Murtigading adalah desa wisata pengembangan UMKM yang terletak di wilayah kecamatan Sanden, Bantul. Meski tidak memiliki potensi lanskap alam yang unik, Murtigading memiliki potensi luar biaya pada lanskap ekonomi dan sosial yang menjadi tulang punggung pertumbuhan ekonomi di desa Murtigading.

Kegiatan "Sunday Morning" dimulai dengan senam bersama masyarakat desa Murtigading dan sekitarnya di halaman Kantor Kecamatan Sanden. Kegiatan Sundy Morning tersebut mengusung konsep "Car Free Day" yang diisi dengan berbagai kegiatan, antara lain senam massal, ekskursi, sepeda santai, bazar produk UMKM program unggulan baik sandang maupun pangan,  pasar serba ada, hiburan dan seni, aneka stand kuliner dan pembagian door prize.

Camat Sanden Drs Fatoni dalam kesempatannya mengatakan bahwa kegiatan "Sunday Morning" sangat bermanfaat dan antusias masyarakat cukup tinggi. Hal ini terlihat dari banyaknya peserta senam maupun bazar UMKM.

"Kegiatan "Sunday Morning" akan kami evaluasi, akan diagendakan sebulan sekali sehingga kegiatannya terus berlanjut sebagai salah satu upaya untuk menggerakkan roda perekonomian di Kecamatan Sanden", kata Camat Sandrn Drs. Fatoni.

Sedangkan Lurah Desa Murtigading Drs. Sutrisno menjelaskan bahwa event "Sunday Morning" dengan konsep " Car Free Day" ini merupakan agenda  kegiatan yang dilaksanakan oleh Relawan Desa Murtigading bekerja sama dengan Pemerintah Desa Murtigading dan Kecamatan Sanden.

"Kegiatan ini merupakan agenda yang baru pertama kali dilaksanakan untuk menunjukkan keberadaan UMKM di wilayah Murtigading sekaligus sebagai sarana untuk menggerakkan dan meningkatkan perekonomian wilayah Murtigading", kata Lurah Desa Murtigafing Drs. Sutrisno.

Guna menjaga ketertiban dan keamanan selama kegiatan berlangsung, anggota Polsek Sanden melaksanakan pengamanan dan giat berakhir jam 11.00 Wib berjalan dengan aman dan lancar. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 19:26

0 komentar:

CB