Tatap Muka Dengan Ibu Asuh Polwan DIY Di Hutan Pinus Dlingo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 15:29

Ibu Asuh Polwan Polda DIY Ibu Diana Dofiri menggelar acara jalan sehat dan tatap muka serta sosialisasi buku saku Polwan di Hutan Pinus Mangunan Dlingo, Bantul, Jumat pagi, 3 Maret 2017.

Kegiatan dihadiri oleh Kapolda DIY Brigjend Pol Drs Ahmad Dofiri M.si, para pejabat teras Polda DIY, Kapolres Bantul AKBP Dadiyo, SIK, para polwan sejajaran polda DIY, Kapolsek Dlingo beserta anggotanya yang seluruhnya berjumlah kurang lebih 800 orang.

Kegiatan diawali dengan dengan jalan sehat yang diikuti para hadirin dengan rute diseputaran Hutan Pinus dan Hutan Asri lalu kembali finish di Hutan Pinus. Kemudian acara dilanjutkan dengan tatap muka dengan Ibu Asuh Polwan Polda DIY Ibu Diana Dofiri yang belum lama ini menjabat sebagai ibu asuh Polwan.

Kemudian acara dilanjutkan sosialisasi Buku Saku Polwan oleh AKBP Dwi Astuti didampingi Pakor Polwan AKBP Kurnia yang menyampaikan bahwa dibuatnya Buku Saku Polwan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Polwan menuju profesionalime, modern dan terpercaya (Promoter).

Buku saku Polwan berisi gambaran yang jelas terkait indikator - indikator sikap perilaku dan penampilan Polwan, yang dilengkapi dengan contoh - contoh dan penjelasan tentang penerapan yang harus dipahami, dipedomani dan dilaksanakan.

Diharapkan para Polwan bisa mempedomi secara baik apa yang tertuang dalam buku saku ini agar menjadi seorang Polwan yang profesional modern dan terpercaya.

Untuk diketahui, di dalam Buku Saku Polwan ini tertuang kode etik Polri, 12 Karakter Kebhayangkaraan, implementasi nilai revolusi mental, implementasi nilai budaya anti korupsi, tata cara penggunaan seragam Polwan mulai dari pakaian, sepatu dan tas, potongan rambut, warna rambut, perhiasan, ketentuan berpakaian serta ketentuan berhias diluar jam dinas.

Buku saku ini juga memuat tentang larangan di lingkungan mess, larangan dalam berperilaku, larangan dalam penggunaan seragam serta larangan dalam penggunaan media sosial yang disertai dengan ancaman hukuman pidana.

AKBP Dwi Astuti mengharapkan agar Polwan harus menjaga martabat sebagai putri pilihan, menjaga reputasi yang sudah sangat baik ini dengan cara tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran apapun yang dapat menurunkan citra Polri. (Bag Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:29

0 komentar:

CB