Launching Buku Mapenaling, Muhasabah, Instropeksi Diri, Demo Senam Sehat Dan Terapi Doa Di Rutan Bantul

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:07

Kanit Sabhara Polsek Pajangan Iptu Suhirno beserta anggota lainya menghadiri launching buku Mapenaling (Masa Pengenalan Lingkungan), Muhasabah (menilai diri sendiri), Instropeksi Diri, Demo Senam Sehat Dan Terapi Doa di Rutan Kelas IIB Bantul, Dusun oroyudan Guwosari Pajangan Bantul, Rabu (26/7/2017) jam 09.00 Wib.

Acara dihadiri Plt. Kakanwil Kemenkumham DIY R. Nata Negara (Kadiv Adminitrasi), Kadiv Pemasyarakat DIY Ibu Etty Nurbaiti, Plh Kepala Rutan Bantul M. Ali Syeh Banna, pejabat Eselom III dan IV Kakanwil Kemenkumham DIY serta perwakilan Muspika Pajangan.

M. Ali Syeh Banna dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Plt. Kakanwil Kemenkumham DIY dan  Kadiv Pemasyarakatan atas motivasinya, dukungan moral dan material sehingga bisa mewujudkan Buku Muhasabah, Instropeksi diri dan Buku Mapenaling serta senam sehat dan terapi doa.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan kerja yang lebih baik pegawai Rutan Bantul dan warga binaan pemasyarakatan (WBP) untuk hidup lebih  baik lagi, bagi dirinya, keluarga, agama, masyarakat, Negara dan Bangsa Indonesia”, tuturnya.

Sedangkan Plt. Kakanwil Kemenkumham DIY R. Nata Negara (Kadiv Adminitrasi) dalam sambutannya menyampaikan launching buku ini patut dicontoh dan menjadi referensi UPT Pemasyarakatan lainnya untuk berinovasi dan mempunyai gagasan-gagasan baru dalam meningkatkan pembinaan, baik untuk pegawai Rutan maupun WBP.

“Senam sehat dan terapi doa merupakan gagasan baru untuk meningkatkan kesehatan lahir dan batin serta untuk menghilangkan energi negatif yang ada pada diri manusia dan mengembalikan ke fitrah manusia, melakukan perbuatan baik dan menjauhkan perbuatan buruk”, ujarnya.

Launching buku ini ditandai dengan memberikan buku kepada perwakilan pegawai Rutan dan WBP serta pembukaan kata kata bijak “Buatlah Sejarah Yang Baik Dalam Kehidupan”. Diakhir acara dilakukan peragaan senam sehat dan terapi doa oleh WBP, hingga selesainya acara situasi berakhir dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:07

0 komentar:

CB