Polsek Pleret Binluh Di SD Srumbung

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:03

Untuk memupuk jiwa disiplin dan rasa kebersamaan bisa dimulai sejak usia dini. Hal inilah yang dilakukan Polsek Pleret dengan menggandeng sekolah-sekolah untuk diberikan pembinaan dan penyuluhan (Binluh).

Binluh kali ini dilakukan oleh Kanit Lantas Polsek Pleret Ipda Moh. Widayadi Sanani bersama Bhabinkamtibmas Desa Segoroyoso Bripka Sudi Harsono di SD Srumbung, Segoroyoso, Pleret, Bantul pada Kamis (27/7/2017) pagi.

Dalam Binluh ini, para siswa kelas IV, V dan VI SD Srumbung dibekali tentang tata tertib berlalu lintas, cara-cara pengaturan lalu lintas dan pengenalan rambu-rambu lalu lintas oleh Kanit Lantas. Sementara itu Bhabikamtibmas Desa Segoroyoso menyampaikan tentang kedisplinan dan kenakalan remaja.

Kanit Lantas mengatakan bahwa kegiatan ini untuk memberikan karakter disiplin dan tata tertib berlalu lintas sejak usia dini serta membina rasa kebersamaan diantara sesama siswa dan menanamkan rasa hormat kepada guru.

"Disamping itu, kami berikan penyuluhan tentang dampak dari kenakalan remaja terutama tawuran antar siswa", imbuh Kanit Lantas.

Sementara itu Kepala Sekolah SD Srumbung Suhartini, S.Pd.I berharap dengan penyuluhan ini akan menambah wawasan dan pengetahuan bagi siswa SD Srumbung tentang kedisiplinan, tata tertib berlalu lintas dan bahaya kenakalan remaja serta bahaya narkoba. Harapannya mereka bisa terhindar dari hal-hal negatif yang dapat merusak masa depannya.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:03

0 komentar:

CB