Polwan Memiliki Kelebihan Khusus Yang Jarang Dimiliki Oleh Polki

Posted by Humas Polresbantuldiy on 14:56

Dalam tugas-tugas tertentu di kepolisian, kehadiran Polwan sangat diperlukan. Karena tidak semua pekerjaan bisa dilakukan oleh polisi laki-laki dan hanya bisa dilakukan oleh Polwan seperti penanganan pada kasus perempuan dan anak. Hal ini menunjukkan bahwa Polwan memiliki kelebihan.

“Ketika bertugas para Polwan ini punya kelebihan tersendiri dibanding polisi laki-laki, karena saat bertugas Polwan tidak bisa meninggalkan sisi kewanitaan mereka,” kata Kapolres Bantul AKBP Imam Kabut Sariadi SIK MM saat memberikan arahan kepada seluruh Polwan Polres Bantul di aula Mapolres Bantul, Kamis (27/7/2017).

Selain itu, Kapolres juga menilai polwan memiliki keunggulan khusus yang jarang dimiliki oleh polki. Kodratnya sebagai perempuan, membuat para polwan dipandang sebagai pengayom yang baik bagi masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga meminta para Polwan Polres Bantul bijak dalam menggunakan media sosial. Ia memerintahkan agar Polwan menggunakan media sosial digunakan sebaik-baiknya untuk hal yang bersifat positif Apabila hendak memposting sesuatu, baik itu di Facebook, Twiter, Instagram dan lain sebagianya, hendaknya lebih berhati-hati, jangan sampai menyerang pihak lain. Karena apabila memenuhi unsur, postingan yang menyinggung orang lain dapat dipidana dengan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik.

“Ibaratnya kita ini hidup didua dunia, yaitu dunia nyata (citizen) dan dunia maya (netizen), setiap apa yang kita ketik di medsos dapat mendatangkan resiko. Untuk itu, jangan mengupload foto pribadi atau status yang domainnya pribadi," tegasnya.

Selain itu, Kapolres juga mengingatkan, agar para Polwan tidak memposting gaya hidup hedonisme di media sosial.

"Polwan harus bisa menerapkan hidup sederhana, jangan berpenampilan hedonis karena hal tersebut akan berdampak negatif baik untuk diri sendiri, keluarga dan Polri," katanya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:56

0 komentar:

CB