Unit Binmas Polsek Pajangan Latih Upacara SD Iroyudan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 14:03

Unit Binmas Polsek Pajangan terdiri dari Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aiptu Tetepana dan Bhabinkamtibmas Desa Guwosari Bripka Supri Handono, S.H. melatih Upacara Bendera siswa SD Iroyudan Guwosari Pajangan Bantul, Rabu (26/7/2017) jam 08.00 Wib.

Sebanyak 133 siswa dengan didampingi Kepala Sekolah Ibu Sudarmilah dan Guru pengajar mengikuti latihan Upacara Bendera ini.

Aiptu Tetepana mengatakan, pelatihan ini untuk menghadapi lomba Upacara tingkat SD Kab. Bantul Tuti Barat yang diselenggarakan oleh Kantor Kebangpol Kab. Bantul agar SD Iroyudan bisa memperoleh hasil yang diharapkan”, jelasnya.

Selain itu juga, upacara juga bertujuan untuk melatih disiplin, rasa cinta tanah air (patriotisme) dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban jiwa raga untuk mencapai Kemerdekaan RI”, pungkasnya

Menurut Ibu Sudarmilah, S.Pd, latihan akan dilakukan beberapa kali lagi untuk menghadapi lomba Upacara Bendera tingkat SD Kab. Bantul di SD Iroyudan yang rencana penilainnya tanggal 18 Agustus 2018, tuturnya.  (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:03

0 komentar:

CB