Cegah Penyalahgunaan Narkoba Di Kalangan Remaja, Kapolsek Kasihan Sosialisasikan Bahaya Narkoba Di Akper YKY

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:57

Untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja dan mahasiswa, Kapolsek Kasihan Kompol Supardi dan Bhabinkamtinmas Ngestiharjo Brigadir Budi Sunaryo, SH mengadakan penyuluhan bahaya Narkoba kepada Mahasiswa Baru Akademik Keperawatan “YKY” Yogyakarta, Rabu, 30 Agustus 2017 pukul 09.30 wib.

Penyuluhan diikuti oleh Mahasiswa baru sebanyak 79 orang. Dalam pembukaanya, Kapolsek Kasihan Kompol Supardi menghimbau kepada mahasiswa baru apabila cari tempat kost pilih tempat yang aman serta dilingkungan yang baik.

Di Jogja ini terdapat bermacam-macam pelajar dan mahasiswa dari berbagai suku bangsa, oleh karena itu hargailah berbagai kebudayaan yang ada serta janganlah saling ejek jagalah persatuan dan keatuan bangsa.

Hindarilah pergaulan yang tidak baik dan jangan coba coba mendekati narkoba. Jadilah polisi untuk dirinya sendiri, dan masalah berlalu lintas diharapkan bisa mentaati aturan yang ada.

Dalam penyuluhanya, Bhabinkamtinmas Ngestiharjo Brigadir Budi Sunaryo, SH  memberikan materi tentang Pengertian narkoba, Golongan narkoba, Dampak Narkoba dan trik trik menjauhinya agar tidak terjerumus di dalamnya.

Selain memberikan penyuluhan, tidak lupa Brigadir Budi Sunaryo, SH juga mengutip undang-undang yang berlaku di Indonesia mengenai hukumannya orang yang menjual, membeli, menggunakan atau sebagai perantara narkoba. Hukuman berat bagi pengedar dan pemakai narkoba di Indonesia dari hukuman penjara selama 4 tahun hingga hukuman mati.

Mudah-mudahan dengan penyuluhan ini, Mahasiswa AKPER YKY tidak mencoba-coba dengan yang namanya narkoba. Karena bahaya dan hukuman berat serta bisa menghancurkan masa depan. (Sihumas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:57

0 komentar:

CB