Cegah Tawuran, Polsek Jetis Dan Tim Konseling Pelajar Kab Bantul Adakan Razia

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:48

Personil Binmas Polsek Jetis bersama Tim Konseling pelajar tidak Displin Kab Bantul mengadakan razia menyusuri tempat tempat yang sering digunakan untuk mangkal oleh pelajar saat jam sekolah berlangsung seperti di Stadion Sultan Agung dan beberapa lokasi Warung di Desa Canden, Rabu,30/8/ 2017.

Adapun Tim Konseling terdiri dari petugas gabungan instansi seperti Sat Binmas Polres Bantul Iptu Dedi kunadi, Sat pol PP Kitri Suwondo serta dari Kesbangpol, dan petugas Kec Jetis.

Dalam razia ini petugas menemukan beberapa pelajar SMP dan SMA yang sedang nongkrong nongkrong di beberapa titik kemudian mereka dibawa ke kecamatan Jetis untuk didata, dibina dan dibuatkan surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatanya disaksikan oleh orang tua dan guru masing masing pelajar yang terjaring.

"Kami yakin sekolah dan orang tuanya tidak tahu. Mereka pamit hendak ke sekolah, akan tetapi justru membolos," kata Iptu Dedi kunadi.

Iptu Dedi kunadi menjelaskan, razia pelajar ini digelar setelah banyak keluhan dari masyarakat mengenai keberadaan siswa yang membolos saat jam sekolah. Ia menambahkan, razia itu merupakan kegiatan rutin, untuk membantu keberlangsungan kegiatan belajar mengajar serta menciptakan generasi penerus bangsa yang disiplin dan bisa dibanggakan.

"Razia ini juga untuk mengantisipasi tawuran antar pelajar serta pencegahan penyalahgunaan narkoba",  katanya pula. (Sihumas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:48

0 komentar:

CB