Jalan Sehat Konservasi Sungai Kamijoro

Posted by Humas Polresbantuldiy on 15:10

Personil Polsek Pajangan dipimpin oleh Kanit Sabhara Iptu Suhirno dibantu Polres, Koramil dan Linmas mengamankan jalan sehat dalam rangka Konservasi Sungai Kamijoro dengan tema "Bulatkan Tekad Satukan Hati Dukung NKRI ". kegiatan ini terlaksana atas kerjasama dari Pemerintah Kec. Pajangan, Pemerintah Desa Sendangsari,  Paroki Yakobus Klodran, Warga Kamijoro dan Pengelola PWK , Minggu (27/8/2017) jam 07.00 Wib.

Rote jalan sehat Start dari depan pendopo Kec. Pajangan menuju ke sungai Keramat Kanijoro Dusun Kamijoro Sendangsari Pajangan Bantul. Acara diawali dengan pelepasan burung sebagai tanda Kemerdekaan dan untuk menjaga keseimbangan alam oleh Camat Pajangan Yulius Suharta, S.Sos, M.Si. didampingi  Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aiptu Tetepana, Peltu Y. Rasul Koramil 18/Pajangan dan Pihak panitia. Selanjutnya di sungai Keramat dilakukan  Penyebaran bibit ikan untuk menjaga keseimbangan ekosistem sungai.

Hadir dalam acara ini Camat Pajangan Yulius Suharta, S.Sos, M.Si., Kapolsek Pajangan AKP Suyanto, S.H., Danramil 18/Pajangan Kapten Inf. Suyadi, Kasi Kesejahteraan Sendangsari Gestria Sariaji Fariris dan Kompol Bonifatius Slamet, S.Pd Ketua Paroki Gereja Santo Yakobus Bantul.

Camat Pajangan Yulius Suharta, S.Sos, M.Si. dalam kesempatan ini menyampaikan, Ide gagasan ini berasal dari masyarakat Kamijoro, Pemerintah Kecamatan, Desa dan Paroki Gereja Santo Yakobus Klodran.

Pelepasan burung menandakan Kemerdekaan dan pelepasan ikan di sungai bertujuan untuk menjaga dan mengembalikan ekosistem sungai. Untuk itu kami melarang penangkapan ikan dengan menggunakan racun, strum dan bom ikan. Dan kami mengajak menyatukan hati dan tekat untuk bersama-sama membangun Pajangan serta mendukung 4 pilar kebangsaan.

Selesai jalan sehat acara dilanjutkan dengan senam sehat ceria serta pembagaian door Price dimeriahkan dengan hiburan Orgen Tunggal. Hingga selesainya acara situasi dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:10

0 komentar:

CB